Panglima TNI, Kapolri dan Menteri Tinjau Arus Mudik Tahun 2019 Di Pos Polisi Cikopo

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Panglima TNI, Kapolri dan Menteri Tinjau Arus Mudik Tahun 2019 Di Pos Polisi Cikopo

May 31, 2019

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP Saat di Sambut  Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala di Cikopo


Purwakarta Journalnews.co.id Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala, menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian beserta rombongan, di Pos Polisi Cikopo, Purwakarta Jumat (31/5).





Rombongan mendarat tepat pukul 09.16 WIB menggunakan pesawat Helikopter Super Puma dari Skadron Udara 45 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta yang dipiloti oleh Letkol Pnb Aulia dan Copilot Mayor Pnb Lessy serta Helikopter Mi-17 dari Skuadron 31 Serbu (Puspenerbad). 




Dalam pantauan Media, Tampak ikut dalam rombongan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Ir. Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Moeloek, SpM (K), Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Kukuh Sudibyanto, Kabasarnas Marsdya TNI Bagus Puruhito, Kakorlantas Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri, Karo Penmas Div Humas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo. 




"Setibanya di Pos Polisi Cikopo, Panglima TNI dan Kapolri serta rombongan berkesempatan menerima paparan dari Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi tentang kesiapan menyambut arus mudik dan arus balik tahun 2019. Dalam paparannya Kapolda Jawa Barat menyampaikan kesiapan wilayah Jawa Barat khususnya dalam pengamanan arus mudik dan arus balik 2019 serta strategi antisipasi dan pengendalian pengamanan jalur arus mudik dan arus balik 2019.





Kemudian setelah menerima Paparan dari Kapolda Jawa Barat, Kapolri menjelaskan untuk arus mudik lebaran ini baik TNI maupun Polri telah berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, hal ini dengan diberlakukannya contra flow atau one way yang bersifat situasional dalam rangka mengurai kemacetan berkerjasama dengan PT. Jasa Marga.




Lebih lanjut dikatakan, Kapolri juga menyampaikan baik TNI dan Polri waspada dari ancaman terorisme seperti di tahun sebelumnya pernah terjadi aksi terorisme, oleh karena itu kita akan menerapkan body sistem bagi aparat keamanan yang berjaga. Hal ini berdasarkan pengalaman arus mudik tahun lalu, yakni ada personel Polisi yang ditembak teroris saat melakukan pengamanan arus mudik.



"Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI dan Kapolri berkesempatan menyerahkan bingkisan kepada perwakilan personel TNI dan Polri, Basarnas dan Departemen Perhubungan.




Hadir dalam penyambutan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi, Danlanud Suryadarma Marsma TNI T. Sembiring Meliala, Dirut PT. Jasa Marga Ir. Desi Arryani.




Laporan : Rudy Harto

Pen. Sdm