PELEPASAN SISWA DAN SISWI KELAS VI SDN 3 KALIWULU

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Header Menu

PELEPASAN SISWA DAN SISWI KELAS VI SDN 3 KALIWULU

May 1, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}


Cirebon, Journal News.co.id. - Dalam rangka Pelepasan siswa - siswi kelas Vl sdn 3 kaliwulu di laksanakan di sdn 3 kaliwulu blok sukamerna desa kaliwulu, kecamatan plered, kabupaten cirebon jawa barat.


Dalam acara tersebut nampak hadir ketua komite sdn 3 kaliwulu "ABDUL WAHID" kuwu desa kaliwulu"MUSLIMIN" dan para undangan dalam acara ini berjalan lancar dan Khidmat.


"Kepala sdn 3 kaliwulu "KADRAWI S.pd" mengatakan dalam isi sbutanya bahwa pelepasan siswa kelas vl ini bukan titik ahlir dalam mengenyam pendidikan melainkan meneruskan untuk melanjutkan selolah yang lebih tinggi dan titik awal dalam berjuang untuk menuju pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi,ungkapnya pada wartawan journal news selasa( 30-4-2019).



Lebih lanjut di katakanya bahwa orang tua harus melanjutlan meneruskan sekolah anaknya ke jenjang yang lebih tinggi dan bukan menjadi penjajah buat anaknya, artinya orang tua jangan sampai menjegal anaknya untuk bersekolah dan di harapkan pihak orang tua sadar akan pentingnya sekolah dan pentingnya menuntut ilmu yang lebih tinggi. sambungnya 


Dalam kesempatan yang sama kepala sekolah sdn 3 kaliwulu"KADRAWI S.Pd" mengusulkan kepada pemdes kaliwulu agar akses jalan menuju sekolah ini, mendapatkan pethatian dari pihak pemdes desa kaliwulu khususnya karena lokasi sdn 3 kaliwulu masih wilayah desa kaliwulu maka dari itu,kami dari pihak sekolah mengharapkan perbaikan jalan karena jalan tersebut brenggal-brenggul (tidak rata) harapnya.


"Sementara menurut ketua panitia pelepasan siswa dan siswi sdn 3 kaliwulu"H.ADE SURAKMAN S.pd" mengatakan bahwa pelepasan siswa dan siswi kelas vl berjumlah 34 anak, ini lebih sedikit di banding tahun tahun yang lalu yaitu 42 anak, karena itu pihaknya optimis di ppdb yang akan datang akan bertambahjumlah anak gang mendaptar,jelasnya.


Di tanya soalanggaran acara pelepasan siswa dan siswi ini,ketua panitia tersebut, memaparkan secara detail bahwa qnggaran tersebut bersumber dari anak-anak kelas VI itu sendiri dan dari kelas 1-5 adapun penggunaan anggaran itu yaitu untuk konsumsi peralatan dan lain-lain yang jelas untuk keperluan siswa dan siswi itu sendiri. paparnya



"Sdangkan menurut ketua komite sdn 3 kaliwulu"ABDUL WAHID" menerangkan bahwa dirinya sangat senang dan sufort terhadap kegiatan pelepasan siswa dan siswi ini, karena animo orang tua siswa-siswi tersebut begitu tinggi,untuk menyaksikan kreatipitas anaknya di dalam mengisi kegitan tersebut, terangnya.


Ketua komite sdn 3 kaliwulu "ABDUL WAHID" berharap agar pihak sekolah sdn 3 kaliwulu agar dapat lebih maju dan berkualitas dalam memberikan pendidikan pada anak didik ya kedepan, sehingga sekolah yang kita cintai ini dapat di percaya oleh masyarakat di sekitarnya maupun masyarakat luas. tutupnya


Laporan: Sana