PEMKAB SAMOSIR DAN POLRES SAMOSIR GELAR BUKA PUASA BERSAMA UMAT MUSLIM DI SAMOSIR

Iklan Semua Halaman

Header Menu

PEMKAB SAMOSIR DAN POLRES SAMOSIR GELAR BUKA PUASA BERSAMA UMAT MUSLIM DI SAMOSIR

May 30, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}

Bupati Samosir Berikan Cindramata Kepada Para Tokoh Agama,Ulama dan Masyarakat Muslim Samosir


SUMUT,JOURNALNEWS-Pemkab Samosir dan Polres Samosir gelar acara Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat Muslim Kabupaten Samosir,Selasa (28/5/2019)di halaman Polres Samosir.


Dengan mengusung thema “Melalui Semangat Ramadhan Kita Tingkatkan Kepedulian Antar Umat Beragama Dalam Mewujudkan Masyarakat Ramah Sebagai Daerah Destinasi Wisata”,Acara Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat Muslim Kabupaten Samosir penuh kebersamaan dan keakraban.


Acara dihadiri langsung oleh Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM bersama Ibu, Sekretaris Daerah Jabiat Sagala, Asisten III Marsinta Sitanggang, Para Pimpinan SKPD, Kabag Umum Perlengkapan Ricky Rumapea, Kabag Humas Hartopo Manik dan staf dari Pemkab Samosir, Pabung 02/10/TU, anggota Polres Samosir, Kalapas Pangururan, anggota Bhayangkari, Kakan Kemenag, Pimpinan atau Kepala Cabang BUMN/BUMD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.


Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran seluruh masyarakat dalam acara buka puasa bersama. “Menjelang berakhirnya bulan puasa ramadhan diharapkan untuk tetap meningkatkan ibadah” ujar Kapolres


Terkait dengan kerusuhan yang terjadi di Ibukota Jakarta, kita patut bersyukur kepada Tuhan atas kelancaran dan kondusifitas selama menjelang maupun sesudah pemilu Presiden dan Legislatif di Kabupaten Samosir. “Marilah kita bersama-sama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Samosir agar tidak ada permasalahan yang terjadi ” ujar Kapolres


Dalam sambutannya Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan Puji syukur kehadirat Tuhan atas berkat dan karunia yang telah diberikan sehingga kita dapat berkumpul dalam acara buka puasa bersama. Kebupaten Samosir memiliki potensi yang tinggi untuk dikembangkan dalam bidang Pertanian dan Pariwisata, oleh karena itu marilah kita bekerja keras dan beribadah untuk memajukan Samosir dalam segala Aspek yang dapat meningkatkan kesejahteraan.


“Marilah kita jaga ketertiban, ketentraman, dan kedamaian tanpa ada kekerasan dalam perbedaan antar umat beragama karna kekerasan bukan karakter dan nilai masyarakat Samosir, semua agama menganjurkan umatnya untuk terus belajar menuntut ilmu agar menjadi yang lebih baik” ujar Bupati. 



Lanjutnya,Kepada seluruh Aparat keamanan agar terus bekerja keras dan tindak tegas dalam menentang aksi terorisme maupun radikalisme yang dapat memecah belahkan keutuhan Bangsa terlebih dalam menjaga keamanan Kabupaten Samosir. “Kepada Bapak/Ibu yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 23 Ramadhan 1440, semoga tetap dalam lindungan Tuhan yang maha Esa” ujar Bupati mengakhiri sambutannya.


Acara dilanjutkan dengan pemberian cindramata kepada para tokoh agama,masyarakat, para Ulama, dan perwakilan seluruh umat muslim Kabupaten Samosir.Pantauan awak media journalnews acara ini berjalan lancar dan penuh keakraban.


Sartono sihotang (Ton's)