PEMKAB SAMOSIR SALURKAN BANTUAN SOSIAL BAGI KORBAN BANJIR BANDANG DAN POHON TUMBANG

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Header Menu

PEMKAB SAMOSIR SALURKAN BANTUAN SOSIAL BAGI KORBAN BANJIR BANDANG DAN POHON TUMBANG

May 30, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}

BUPATI & WAKIL BUPATI SAMOSIR SERAHKAN LANGSUNG BANTUAN SOSIAL BAGI KORBAN BANJIR BANDANG DAN POHON TUMBANG


SUMUT,JOURNALNEWS-Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dan Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga yang didampingi Kabid Dinsos Jenni Purba (mewakili Dinas Sosial), Kepala Dinas Pendidikan Rikardo Hutajulu, Kepala Bappeda Rudi Siahaan, Sekretaris Kominfo Saut M Manihuruk, Sekretaris Satpol PP Sahatma Simbolon, Kabag Kesos Kamintar Sinaga, Kabag Umleng Ricky Rumapea, Kabag Humas Hartopo Manik, menyerahkan bantuan sosial (Tali Asih/Pengganti Boras Sipirnitondi) dalam membantu dan mengurangi beban penderitaan korban yang terkena dampak musibah banjir bandang di Kecamatan Sitio-Tio dan musibah pohon tumbang akibat angin kencang di Kecamatan Simanindo, Sabtu 25 Mei 2019.


Bantuan Sosial yang disalurkan kepada 51 keluarga/KK yang terkena dampak banjir bandang Kec. Sitio-Tio berupa beras bantuan bulog 1.170 kg, peralatan/perlengkapan keluarga pakaian pria dewasa, selimut, handuk, baju anak-anak, celana anak-anak, baju dan celana balita, pakaian harian dan tas anak sekolah SMA dari donasi keluarga besar Pemkab. Samosir, dan bantuan uang tunai dari bantuan sosial APBD Tahun 2019 Kabupaten Samosir sebesar Rp. 58.500.000,- kepada 9 Kepala Keluarga (KK).


Sedangkan untuk musibah pohon tumbang akibat angin kencang di kecamatan Simanindo, Pemerintah Kabupaten Samosir juga menyalurkan bantuan sosial yang bersumber dari APBD Tahun 2019 sebesar Rp. 21.000.000,- kepada 4 Kepala Keluarga (KK).


Semoga dengan pemberian bantuan ini para korban musibah bencana alam dapat terbantu dalam menjalankan aktivitas kegiatannya. Semoga para korban bencana alam diberi kekuatan dan kesabaran, dan semoga Tuhan melindungi kita dari bencana alam yang bisa datang kapan saja.



Wakil Bupati Samosir,Ir.Juang sinaga mengatakan,bahwa musibah atau bencana yang kita alami ini merupakan sebuah cobaan hidup bagi kita semua,"ucapnya


,"Kita harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa kita masih bisa berbagi kasih, sehingga kita harus bangkit kembali untuk melanjutkan kehidupan kita.Saya mengajak masyarakat khususnya para keluarga korban agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar kita, jangan pernah meremehkan sesuatu yang kecil yang akhirnya bisa membuat sebuah bencana bagi kita sendiri",ajak juang sinaga 


(Ton's)