Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Banjar Adakan Kajian Intensif

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Banjar Adakan Kajian Intensif

May 11, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}

BANJAR: Bulan Suci Ramadhan, merupakan ladang pahala, dan pengetahuan bagi segenap Muslim. Terlebih Mahasiswa, bulan Ramadhan ini merupakan waktu yang tepat untuk meningkatkan Ibadah dengan hal-hal yang positif.


Hal tersebut yang diupayakan oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Banjar, Jawa Barat, mengisi Bulan Suci Ramadhan 1440 H, dengan melaksanakan kegiatan berupa kajian secara intensif. Kegiatan tersebut berlangsung di Sekretariat PC PMII Kota Banjar, Jawa Barat, dan terbuka untuk umum.


Kajian tersebut dimulai dari mulai Tanggal 10 Mei 2019,hingga 25 Mei 2019 atau Tanggal 5 Ramadhan 1440 H hingga 20 Ramadhan 1440 H, dengan narasumber lintas alumni, KBNU dan lintas instansi, dll.


Ketua Cabang PC PMII Banjar, Irfan Ali Syabana, menyampaikan, agenda tersebut sebagai upaya memperdalam pengetahuan keislaman dan keindonesiaan secara rutin, yang akan dilaksanakan setiap hari mulai dari pukul 16.00 WIB, sampai dengan 17.30 WIB, yang dimulai hari ini hingga 25 Mei 2019 atau 20 Ramadhan 1440 H mendatang.


"Ini upaya kami, memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan 1440 H,  dengan melaksanakan kegiatan, mengkaji berbagai pengetahuan yang disampaikan narasumber sambil menunggu berbuka puasa," kata Irfan kepada sejumlah awak media, Jum'at, (10/05/2019).


Selain itu, irfan menambahkan, harapan diadakan kegiatan ini bisa menjadi stimulus bagi generasi muda terkhusus kader PMII, yang dinilai mempunyai beberapa potensi, dan bekal dasar pengetahuan. 


"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat, agar menjadi modal pengetahuan yang dapat diperdalam lebih lanjut di luar bulan ramadhan," tambahnya



Laporan: Baehaki