Polres Purwakarta Ungkap Ratusan Liter Tuak

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Polres Purwakarta Ungkap Ratusan Liter Tuak

May 11, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}

Petugas Saat Menyita Barang Bukti Tuak


Purwakarta, Journalnews.co.id Polsek Bojong bersama Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta sita bahan ratusan liter tuak,Jum'at (10/5/2019) di wilayah kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta.



Kapolres Purwakarta,AKBP Matrius melalui Kasat Res Narkoba,AKP Heri Nurcahyo,SH menjelaskan, Jadi mereka nyadap aren ada pesenan dari orang dan orang itu minta memasukan bahan-bahan lain kedalam tong dari hasil nyadap nira itu. Tersebut


"setelah kami datangi ternyata memang masyarakatnya itu bener - bener tidak tahu,bahwa itu bahan tersebut akan dijadikan minuman tuak,"jelasnya.




Jadi bukan berarti bahwa mereka itu memproduksi miras,tapi karena ketidaktahuannya,sehingga dimamfaatkan sama orang -orang yang tidak bertanggungjawab untuk memproduksi tuak.



Setelah itu,kita sita barang bukti dan polsek kita arahkan untuk melakukan pembinaan dan sosialisasi bahwa bahan tersebut untuk produksi tuak.



Sementara dari hasil interogasi, masyarakat sendiri bahwa mereka itu dibohongi dibodoh-bodohi sama orang yang memesannya.




"Jadi dia bilang pembelinya itu bahan tersebut sebagai bahan untuk membuat kue supaya kue itu hasilnya bagus,"ungkapnya.



Reporter : Rudy Harto