PROYEK SALURAN DRAINASE DESA BUNDER MILIK OKNUM DEWAN TERKESAN ASAL JADI

Iklan Semua Halaman

Header Menu

PROYEK SALURAN DRAINASE DESA BUNDER MILIK OKNUM DEWAN TERKESAN ASAL JADI

May 28, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}


JAWA TIMUR - program pemerintah yang bersumber dari dana APBD tahun 2018 merupakan bentuk aspirasi masyarakat desa bunder kepada DPRD kabupaten pamekasan dari fraksi demokrat dapil v berinisial IS sehingga proyek tersebut dapat terlaksana.

Namun dalam pelaksanaan tersebut menuai masalah sebab pekerjaan saluran terkesan asal jadi. pekerjaan saluran atau drainase di dusun tengah desa bunder kecamatan pademawu kabupaten pamekasan dilaksanakan oleh kontraktor bernama Yuda warga kelurahan Parteker diduga melaksanakan kegiatan tidak sesuai standar SNI bahkan papan nama kegiatan tidak ada di lokasi kegiatan.

Menurut keterangan masyarakat dilokasi bahwa proyek tersebut milik bapak dewan iskandar "proyek tersebut milik pak iskandar dewan pak. sudah seminggu dikerjakan" ujar salah satu warga desa bunder.

Pada saat wartwan journalnews melakukan investigasi dalam rangka cek & recek terhadap kebenaran informasi (senin,27/5/2019) ditemukan bahwa pekerjaan drainase tersebut terindikasi kecurangan dari penggunaan campuran pasangan batu yang terkesan gembur.


Dari sisi pasangan batu menggunakan metode 1:1 bukan 1:2 bahkan lebar pondasi bawahnya hanya sekitar 20cm dengan bagian tengah memakai cor sigaran.


Ketika kami menghubungi dewan iskandar dalam rangka konfirmasi via telpon selulernya beliau tidak bisa dihubungi hingga berita dipublikasikan bapak Iskandar belum bisa dihubungi.



Laporan: Korwil Jatim