Rapidin Simbolon :Pemerintah akan selalu mendukung kegiatan keagamaan.

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Rapidin Simbolon :Pemerintah akan selalu mendukung kegiatan keagamaan.

May 1, 2019

Peresmian GKPI Jemaat Khusus Galungan Simarmata


SUMUT,JOURNALNEWS-Bupati Samosir dan Wakil Bupati Samosir bersama ibu serta didampingi para pimpinan OPD dan Camat Simanindo turut menghadiri peresmian GKPI Jemaat Khusus Galungan Simarmata,Minggu (28/4/2019)Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bishop GKPI Pdt. Oloan Pasaribu,  M, Th serta pembukaan selubung oleh Bupati Samosir. 


Peresmian sekalius pemberkatan gedung gereja GKPI Jemaat Khusus Galungan Simarmata yang acaranya dibalut dengan nuasa budaya Batak toba tersebut berlangsung semarak mulai dari penjemputan para tamu dan undangan sampai pada peresmiannya.


Dalam sambutannya,Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM Mengatakan, atas nama Pemerintah dan masyarakat menyampaikan selamat atas diresmikannya GKPI Jemaat Khusus ( Resort ) Galungan Simarmata.


Pemkab Samosir Disambut Jemaat GKPI Khusus Galungan Simarmata


,"Pemerintah akan selalu mendukung kegiatan keagamaan.Dengan diresmikannya GKPI Jemaat Khusus Galungan maka pelayanan akan semakin baik serta iman dan pengharapan semakin tumbuh,"ujar rapidin. Selanjutnya Bupati mengajak jemaat untuk bersatu membangun Samosir.


Wakil Bupati Samosir,Ir.Juang Sinaga Mengatakan,"Saat ini kita diperhadapkan dengan masalah sosial misalnya Narkoba dan Miras yang semakin menggerogoti kehidupan kita khususnya kaula muda.Oleh karena itu gereja hendaknya menjadi tempat menjalin komunikasi timbal balik dengan baik agar mengurangi berbagai masalah yang terjadi didalam kehidupan berjemaat, bergereja dan sebagai anggota masyarakat,"ujarnya



Lanjutnya,Peran gereja sangat dibutuhkan untuk memberikan pencerahan bagi jemaat karena warga jemaat sekaligus sebagai warga masyarakat.gereja harus terus mendorong untuk melakukan kebaikan, kerendahan hati serta saling berbagi karena tantangan datang dari orang-orang di sekitar kita.


(Ton's)