Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas, Polres Cirebon bersama Polsek Gempol Laksanakan Ops Keselamatan Lodaya 2019

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tekan Angka Kecelakaan Lalulintas, Polres Cirebon bersama Polsek Gempol Laksanakan Ops Keselamatan Lodaya 2019

May 11, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}

Foto/ Kapolsek Gempol (Red)


Kabupanten Cirebon, Journalnews.co.id. - Untuk menciptakan masyarakat yang sadar hukum dan mematuhi peraturan lalulintas sehingga akan terciptanya masyarakat yang sadar bahwa keselamatan berkendara adalah wajib untuk diri sendiri mau pun pengguna jalan lainya dan serta untuk Tekan Jumlah angka kecelakaan lalulintas



Satuan Lalu Lintas ( Satlantas )  Polres kabupaten Cirebon, Polsek  Gempol melaksanakan kegiatan Operasi Keselamatan Lodaya 2019 di depan kantor mapolsek Gempol Jalan raya Palimanan pukul 08.30. Wib. tepatnya dijalan K.H. Agus Salim kecamatan palimanan kabupaten cirebon, telah dilaksanakan kegiatan operasi keselamatan lodaya 2019, dengan melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat - surat kendaraan roda dua maupun roda empat. Jumat pagi (10/5/2019).



Operasi Keselamatan Lodaya 2019, dipimpin langsung Kanit Sabhara Iptu Ade Sobandi S.H., dan Panit 1 Lantas Sae Mulyana. Berhasil penindakan tilang sebanyak 16 kendaran bermotor atau roda dua dalam Operasi keselamatan berkendara lodaya 2019. 



Ada pun tema dari Ops Keselamatan Lodaya 2019 ialah untuk  'meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna terciptanya tata  tertib berlalu lintas.  dalam rangka cipta kondisi pasca arus mudik mendatang menjelang hari raya Idul Fitri 2019'.


“Tujuan dari Operasi Keselamatan Lodaya 2019.ini bagaimana agar masyarakat kembali tertib berlalu lintas. Dan kami himbau kepada masyarakat pengguna jalan agar berhati - hati dan mematuhi peraturan lalulintas. Intinya bahwa pelaksanaan Operasi Keselamatan ini untuk menekan jumlah kecelakaan, pelanggaran yang memang walau pun di Kabupaten Cirebon dari tahun ke tahun memang ada penurunan, namun ini persiapan juga untuk kita dan bagaimana  di bulan Suci Ramadhan tahun ini kita bisa beribadah dengan baik, khusyuk dan tawadhu,” papar Kapolsek Gempol Kompol H.SUWITNO SH.MH., kepada journalnews.



Sementara itu,Kanit Lantas Polsek Gempol IPTU SAE MULYANA pun sangat berharap kepada  masyarakat pengguna jalan agar dapat tertib dalam berlalu lintas, dengan harapan minimalnya dapat menekan  jumlah angka pelanggaran dan kecelakaan dalam berlalulintas dan juga supaya semakin menurun. Ujarnya 


Sasaran Operasi Keselamatan Lodaya di Tahun 2019 ini yang  diprioritaskan adalah  terhadap Pelanggaran Lalu Lintas. diantaranya, ialah  menggunakan HP saat mengemudi dan tidak menggunakan Safety Belt. 



Kemudian selanjutnya,  pengendara yang  mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkhohol  miras atau narkoba, selain itu, juga  mengemudikan kendaraan di bawah umur itu jelas tidak dibolehkan dan bila mana masih ada pengendara yang tidak mengikuti aturan maka pengendara tersebut akan kami tindak tegas dengan sangsi  kita tilang langsung ditempat dan untuk selanjutnya mengikuti sidang yang sudah ditetapkan tanggal dan harinya. Terangnya Kepada media ini 



Laporan : (AS)