Usai Sholat Taraweh, Kapolres Majalengka Bersama Personel & Warga Bertadarus Bersama

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Usai Sholat Taraweh, Kapolres Majalengka Bersama Personel & Warga Bertadarus Bersama

May 7, 2019



Majalengka, Journal News.co.id. -Polres Majalengka, Dalam Mengisi malam di bulan Ramadan yang penuh ampunan,  Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,S.I.K.,M.Si bersama Para Pejabat Utama ( PJU )  Polres Majalengka melaksanakan sholat Taraweh bersama Warga di Mesjid Al Jamiusolihin Polres Majalengka, Senin malam (6/5/2019).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono selain melaksanakan sholat teraweh hingga  bertadarus di masjid bersama dengan warga masyarakat,  Selain untuk mempertebal iman juga memperbanyak amal ibadah, selain itu,  kegiatan ini juga untuk mendekatkan diri para polisi dengan warga  masyarakat. 

Nampak, usai sholat teraweh berjamaah,  Kapolres bersama Personil dan warga  melaksanakan tadarus yang  kini berlangsung di Masjid Jamiuusolihin Polres Majalengka, Mereka duduk melingkar dan berbaur dengan warga masyarakat di dalam masjid. 

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengenakan baju abu abu dan berpeci. Di sana, polisi dan warga membaca ayat Alquran secara bergantian. Setelah satu orang membaca satu ayat, kemudian disambung oleh orang lain.

Tadarus bersama dengan warga ini dimulai setelah salat Tarawih atau sekitar pukul 20.30 WIB. Para polisi yang berjumlah enam orang ini setiap malam bertadarus.



Kapolres Majalengka AKBP Mariyono mengatakan, kegiatan tadarus ini sudah dilaksanakan sejak awal ramadan dan terus berlangsung hingga kini. selain untuk menambah amal ibadah juga untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat. Ujarnya 

"Sehingga keharmonisan Polri dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, Selain itu,  kegiatan ini juga diisi untuk mensosialisasikan soal keamanan dan ketertiban kepada masyarakat. selama ini komunikasi yang terjalin di antara polisi dengan masyarakat sudah baik. Tukas Kapolres AKBP Mariyono.


Laporan: wadira