WAKIL BUPATI SAMOSIR BUKA RESMI PELATIHAN MANAJEMEN HOMESTAY DESA WISATA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Header Menu

WAKIL BUPATI SAMOSIR BUKA RESMI PELATIHAN MANAJEMEN HOMESTAY DESA WISATA

May 11, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}

Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga Bersama Camat Sianjur Mulamula Rudi Sitorus Hadiri Pelatihan Manajemen Homestay Desa Wisata.


SUMUT,JOURNALNEWS-Homestay merupakan salah satu bentuk penginapan yang populer.para pengunjung atau tamu menginap di kediaman penduduk setempat di kota tempat mereka bepergian.Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga membuka secara resmi Pelatihan Manajemen Homestay Desa Wisata, Selasa (07/5/2019)bertempat di Balai Desa Sianjur Mulamula, Kecamatan Sianjur Mumamula kabupaten samosir,sumatera utara


Wakil Bupati Samosir dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemerintah sangat menyambut baik kegiatan pelatihan manajeman homestay desa wisata sebagai sebuah wadah untuk melatih para pemilik dan pengelola homestay dalam memahami dan mengembangkan sistem manajemen pengelolaan usaha homestay demi mendukung kemajuan kepariwisataan Samosir, serta untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana, pengelolaan, promosi dan pemasaran desa wisata serta untuk mengembangkan usaha pariwisata melalui BUMDes. 

Ir.Juang Sinaga Menyerahkan Bantuan dari Kementerian Pariwisata RI Secara Simbolis Kepada Pemilik dan Pengelola Homestay

Kepada para Kepala Desa, Wabup menghimbau agar konsisten mengalokasikan dana desa untuk mendukung pengembangan suatu kawasan di desa yang memiliki potensi pariwisata menjadi desa wisata,Juang Sinaga meminta masyarakat memanfaatkan dana desa untuk mengembangkan potensi desa, salah satunya potensi pariwisata.wabup berharap dana desa tidak hanya berkutat pada pembangunan infrastruktur saja.


Wabup berharap dengan diadakannya pelatihan  manajemen homestay ini dapat mendukung pencapaian Visi Kabupaten Samosir yaitu " Mewujudkan Masyarakat Samosir Yang Sejahtera, Mandiri dan Berdaya Saing Berbasis Pada Pariwisata dan Pertanian".


Pada kesempatan ini, Wabup menyerahkan bantuan dari Kementerian Pariwisata RI secara simbolis kepada pemilik dan pengelola Homestay berupa kasur single, sprey, bantal, handuk dan buku tamu. 


Peserta pelatihan sebanyak 40 orang  terdiri dari pemilik dan pengelola homestay di kawasan Desa Sianjur Mamula Dusun III Hutabalian, kawasan Desa Sarimarrihit, kawasan Desa Aek sipitu Dai, kawasan Desa Boho Kecamatan Sianjur Mulamula serta kawasan Desa Sosor Dolok Kecamatan Harian.


(Ton's)