BUPATI SAMOSIR LAUNCHING PENDISTRIBUSIAN SEKALIGUS MENYERAHKAN KKS KEPADA 436 PENERIMA BPNT KECAMATAN NAINGGOLAN.

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Header Menu

BUPATI SAMOSIR LAUNCHING PENDISTRIBUSIAN SEKALIGUS MENYERAHKAN KKS KEPADA 436 PENERIMA BPNT KECAMATAN NAINGGOLAN.

June 13, 2019

LAUNCHING PENDISTRIBUSIAN SEKALIGUS MENYERAHKAN KKS


SUMUT,JOURNALNEWS-Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM resmi me-Launching pendistribusian sekaligus menyerahkan secara simbolis Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada masyarakat penerima manfaat bantuan pangan non tunai (BPNT), Senin, (10/6/2019) bertempat di Aula HKBP Kec. Nainggolan. 


Turut hadir Plt. Kadis Sosial, Kadis Koperindag, Kadis Pertanian, Kadis Kominfo, Kabag Humas, Kabag Umleng dan Camat Nainggolan. 


Bantuan pangan non tunai merupakan program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial dengan tujuan, dalam jangka panjang, penyaluran bantuan pangan secara non tunai diharapkan berdampak bagi peningkatan kesejahteraan dan kemampuan ekonomi penerima manfaat. Penyaluran BPNT Untuk Kabupaten Samosir melalui agen yang telah ditunjuk oleh Bank Mandiri.


BUPATI SAMOSIR LAUNCHING PENDISTRIBUSIAN SEKALIGUS MENYERAHKAN KKS


BPNT sebanyak Rp. 110.000/tanggal 10 setiap bulannya yang langsung di transfer ke kartu keluarga sejahtera. Bantuan tersebut hanya boleh di peruntukkan beli beras dan telur di e- warung kube/PKH. BPNT sebagai pengganti pemberian bantuan beras raskin.


Bupati Samosir mengapresiasi serta sangat menyambut baik program BPNT tersebut dengan harapan akan dapat memberikan keringanan bagi masyarakat ekonomi lemah serta dapat mengentaskan kemiskinan di Kab.Samosir. 


Selanjutnya Bupati mengajak masyarakat untuk tetap bekerja keras dan tidak hanya bertumpu pada bantuan dari pemerintah.


MENYERAHKAN KKS KEPADA 436 PENERIMA BPNT DI KECAMATAN NAINGGOLAN.


,"Program ini adalah program arahan Presiden RI Jokowi Widodo yang mengganti penyaluran Raskin dengan menggunakan kartu elektronik yang diberikan langsung kepada rumah tangga sasaran, sehingga bantuan sosial  dan subsidi disalurkan secara tunai  dengan sistem perbankan dapat lebih efisien, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas serta tepat administrasi," jelas Bupati Samosir.


(Ton's)