BUPATI SAMOSIR DISTRIBUSIKAN KARTU KELUARGA SEJAHTERA BANTUAN PANGAN NON TUNAI DI KECAMATAN RONGGUR NIHUTA

Iklan Semua Halaman

Header Menu

BUPATI SAMOSIR DISTRIBUSIKAN KARTU KELUARGA SEJAHTERA BANTUAN PANGAN NON TUNAI DI KECAMATAN RONGGUR NIHUTA

June 14, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}

BUPATI SAMOSIR RAPIDIN SIMBOLON


SUMUT,JOURNALNRWS-Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM mendistribusikan Kartu Keluarga Sejahtera Bantuan Pangan Non Tunai dari Pemerintah Republik Indonesia kepada 671 KK penduduk kurang mampu yang ada di Kecamatan Ronggur Nihuta dan pendistribusian ini dilaksanakan di tanah lapang Ronggur Nihuta, Selasa 11 Juni 2019.

Sebanyak 671 KK kurang mampu secara ekonomi dalam memenuhi pangan yang cukup bergizi di Kecamatan Ronggurnihuta mendapat bantuan Kartu Keluarga Sejahtera dari Pemerintah Pusat.Bantuan ini disalurkan atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Samosir dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui Bank Mandiri yang ada di Kabupaten Samosir.

PEMKAB SAMOSIR DISTRIBUSIKAN KARTU KELUARGA SEJAHTERA BANTUAN PANGAN NON TUNAI DI KECAMATAN RONGGUR NIHUTA


Bantuan Pangan Non Tunai ini merupakan program pergantian penyaluran raskin dengan menggunakan sistem transaksi kartu elektronik. Keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai akan mendapatkan Rp. 110.000/bulan selama satu tahun penuh di 2019 dalam membeli pangan di e- warung kube/PKH yang bekerjasama dengan Bank Mandiri.

Semoga dengan adanya bantuan sosial ini dapat membantu saudara kita yang kurang mampu secara ekonomi untuk menyediakan pangan yang cukup bergizi.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon Mengatakan,Program ini adalah program arahan Presiden RI Jokowi Widodo yang mengganti penyaluran Raskin dengan menggunakan kartu elektronik yang diberikan langsung kepada rumah tangga sasaran, sehingga bantuan sosial dan subsidi disalurkan secara tunai  dengan sistem perbankan dapat lebih efisien, tepat sasaran, tepat jumlah, tepat waktu, tepat kualitas serta tepat administrasi," jelas Bupati Samosir.

Jenny Purba, Kepala Bidang Perlindungan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Samosir


Dihadapan masyarakat Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Pangan Non Tunai, Bupati Samosir berharap agar keluarga penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan dengan baik dalam pemenuhan pangan terutama perbaikan gizi keluarga sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga.

(Ton's)