Bus Pemkab Lambar Terbakar.

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bus Pemkab Lambar Terbakar.

June 14, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}




Lampung Barat,Journalnews.co.id -Kebakaran yang menghanguskan sebuah Bus bekas berikut garasi dimana bus milik Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar),  tersebut terparkir,  tepat di samping kantor Koperasi Sai Betik komplek pemda setempat, Jum’at (14/6/19.


Menurut saksi mata salah satu pegawai Koperasi Sai Betik Irawati. diduga sebelum terjadinya peristiwa kebakaran itu awalnya dirinya melihar dua orang anak kecil berusia sekitar 12 tahun, yang menghampiri Bus yang telah lama terparkir dan rusak itu.



Petugas Damkar Lambar Dengan Dipimpin Langsung Oleh Kasat Pol-PP Lambar Hendry Faisal, Saat berupaya memadamkan api

 "Iya, saya melihat kedua anak sekitar umur 12 tahun, mereka membawa korek api jenis gas, udah saya tegur, ngapain kalian membawa korek, jangan bakar bakar ya."  Ujar Irawati.


Ditambahkan Irawati, tidak lama berselang dari ia berkata “ awas jngan bakar bakar ”  telihat api telah mulai menjalar di mobil bus tersebut dan dalam lima hitungan menit api menyambar dan menghanguskan mobil tersebut.


 "Anak dua tadi langsung lari kearah lapangan pemda"  Jelas Irawati.



Hanya dengan waktu lebih kurang 10 menit api dapat di padamkan

Sementara Markas Pemadam Kebakaran  (Damkar)  yang tidak jauh dari lokasi terjadinya kebakaran, dengan  dipimpin langsung oleh Kepala Satuan (Kasat) Pol-PP Lambar, Hendry  Faisal dengan sigap memamadam api tersebut, dengan hanya butuh waktu 10 menit saja api telah dapat dipadamkan.


Terpisah Kasat Pol-PP Lambar Hendri Faisal mengatakan, lokasi kejadian tempat  pemarkiran mobil bekas Pemkab Lambar, beruntung api tidak menjalar karena langsung berhasil di padamkan oleh pihak Damkar Lambar.







Kendati demikian,  hingga berita ini ditayangkan belum ada informasi dari mana sumber api.


Kita belum dapat memastikan dari mana sumber api tersebut, dan kerugian belum bisa di perkirakan.”  ujar Hendri Faisal Kasat Pol Pp Lambar.




Laporan: Baehaki