Dilembur Malam Hari Pekerjaan Rabat Beton Di Bangkir - Indramayu Terkesan Luput Pengawasan

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dilembur Malam Hari Pekerjaan Rabat Beton Di Bangkir - Indramayu Terkesan Luput Pengawasan

June 17, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}






Indramayu.Journalnews.Beberapa titik lokasi infrastruktur ruas jalan yang rusak dan berlubang di wilayah Kabupaten Indramayu, diketahui sedang tahap proses pelaksanaan Pekerjaan oleh Kontraktor di lapangan. Pada Triwulan ke dua Bulan Juni Tahun 2019.


Diantaranya terpantau, ruas jalan poros di jln.Balas graha (Bangkir)di Desa Telukagung Kec, Indramayu, sedang dalam pelaksanaan Pekerjaan Rabat Beton, yang dilembur hingga malam hari, Sabtu Malam Minggu (15/06/2019).


Selain disebut Jalan Poros, Jalan ini juga  merupakan jalan anternatif lintasan ke arah jembatan Bangkir bendungan karet, yang menghubungkan antar kecamatan Indramayu ke Wilayah Kecamatan Lohbener.


Namun dalam pantauan dilokasi pekerjaan, ruas Jalan tersebut Diperkirakan kurang lebih sepanjang 1,5 Km dan  Lebar kurang lebih 5 meter yang rusak parah itu, dibenahi dengan cara teknis Rabat Beton dan masih tahap pekerjaan lapis dua pengecoran  B nol seusai pemadatan Agregat.


Sementara Menyimak serta Mengutip dari halaman LPSE Kab, Indramayu,  Jalan raya Balas graha (Bangkir) yang terletak di Desa Telukagung tersebut dikucurkan senilai HPS Rp. 2 Milyar dengan Satker Dinas PU PR, yang alokasi Anggarannya dari APBD 2018 dan direalisakan tahun 2019 sekarang ini. 


Sedangkan dalam proses lelangnya, diketahui PT Putra Jaya Mandiri Alamat Blok Lurah Rt/Rw 14/05 Desa Srengseng Kec, Krangkeng Kab, Indramayu adalah pemenang lelang nya dari 16 peserta lelang. PT Putra Jaya Mandiri menang tawar senilai Rp.1,9 Milyar lebih dari HPS Rp. 2 Milyar. 


Dan PT tersebut berada diurutan pertama dari 3  peserta lainnya yang ikut nawar namun 2 peserta tereliminasi lantaran ada sarat yang tidak lolos.


Sementara itu juga, dalam pantauan sejumlah Lembaga dan awak media dilapangan saat pelaksanaan pekerjaan pada Minggu Malam (16/06/2019), Pekerjaan Rabat Beton di Jln.Balasgraha di Desa Telukagung terkesan luput dari pengawasan yang semaksimal mungkin dari Dinas PU PR Kab, Indramayu. 


Pasalnya Menurut Anggota LIN DPC Kab, Indramayu saat dilokasi kerjaan mengatakan, pekerjaan ini terkesan masih ada penyimpangan dan Kurangnya pengawasan yang maksimal dari dinas terkait.


."Analisa kami, ada pelanggaran yang sepele, yakni tidak terlihat papan informasi anggaran proyek dilokasi pekerjaan, begitupun dilapangan, kami planga plongo, tidak satupun nampak hidung belangnya dari pengawas dinas maupun batang hidung pelaksananya, sedangkan kami pun butuh informasi terkait Spek dan RAB." ujar, Yanto dan victor dari 2 anggota Lembaga Investigasi Negara


Yanto pun, belum bisa mengutarakan hasil monitoring teknis Rigit Beton dari pekerjaan itu."Sebenarnya, kalau waktu itu, ada pelaksana atau pengawas dilapangan, kami bisa mengantongi jawaban,sebab ada yang patut dipertanyakan Terkait Teknis papan Bekisting." ujarnya usai mematau dilokasi kerjaan


Sementara itu, belum ada tanggapan dari Omarsa selaku Kadis PUPR Kab, Indramayu, saat dihubungi nomer via Selulernya tidak aktif, begitupun nomor seluler Kabid Jalan, Wempi sama sama tidak aktif.




Laporan:  (bd).