"Kantor Pustu desa sukajadi karangtengah seperti rumah hantu"

Iklan atas Semua Halaman 970x250

Header Menu

"Kantor Pustu desa sukajadi karangtengah seperti rumah hantu"

17 Juni 2019




Journalnews.co.id - cianjur Sekitar 20 tahun lamanya bangunan puskesmas pembantu yang berlokasi di desa sukajadi kecamatan karangtengah  lama terbengkalai.


Pantauan dilapangan tem journalnews,pusat kesehatan dilokasi tersebut seperti tempat pemburu hantu,padahal akses lintasan jalan kabupaten dimana masyarakat desa sukajadi sangat membutuhkan sarana prasarana kesehatan yang layak huni dan memadai.


Kepala desa sukajadi kecamatan karangtengah Asep Sopyan berkomentar keras",kami selaku kades telah mengusulkan ke Pemerintah Daerah melalui Dinas kesehatan kabupaten cianjur pada bulan April 2018, disertai usulan proposal serta dokumenrasi photo lengkap tapi apa dikata sampai saat ini usulan kami belum dikabulkan juga,terang kades saat di temui di ruang kerja pada senin 17/6/2019.


Kepala Puskesmas ciherang Dr.Made membenarkan dengan kondisi Pustu tersebut bahwa kapasitas dan wewenang kami hanya sebatas mengusulkan dan realisasinya kan pemerintah daerah,terang Made".


Sementara itu Tem investigasi bidang kesehatan Seknas Jokowi kabupaten cianjur Pendi yudha mengatakan,  sangat ironis anggaran yang begitu besar untuk kesehatan Pemerintah Daerah tidak bisa merealisasikannya,padahal ini sangat prioritas,bagaimana indonesia maju untuk sementara sarana Prasarananya tidak di Perhatikan,ungkap Pendi dengan nada tinggi.


Liputan : Jun