Ketua PN : Miras Menjadi Penyebab Utama Terjadinya Tindak Pidana di Indramayu

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ketua PN : Miras Menjadi Penyebab Utama Terjadinya Tindak Pidana di Indramayu

June 13, 2019


INDRAMAYU - Ketua pengadilan negeri Indramayu Saptono Setiawan, S.H., M.Hum. mengungkapkan pengaruh minuman keras menjadi penyebab utama terjadinya tindak pidana di kabupaten Indramayu. 


Hal ini di ungkapkan Saptono ketika di konfirmasi di ruangannya, pada Selasa (Rabu, 12/06/2019).


"Kasus paling banyak di kabupaten Indramayu yang pertama adalah kekerasan dalam rumah tangga, lalu penganiayaan & pencabulan anak dibawah umur."


"Sebagaimana fakta yang terungkap dalam persidangan, kebanyakan bermula akibat pengaruh minunan keras yang beredar di wilayah kabupaten Indramayu."


"Dan khusus untuk pencabulan anak, selain disebabkan miras juga karena kurangnya pengawasan orang tua terhadap anak." Ungkapnya.


Oleh sebab itu, ketua pengadilan negeri Indramayu menghimbau kepada seluruh masyarakat perlu menekan peredaran miras dan para orang tua harus benar-benar mengawasi anak.


"Untuk masyarakat Indramayu dalam hal ini yang perlu dikedepankan adalah menekan peredaran miras, itu yang pertama. Kemudian yang kedua, para orang tua dapat lebih intens terhadap pengawasan ank yang masih menjadi lingkup pengawasan seperti anak SMP/SD, karena kebanyakan korban pencabulan adalah mereka." Ucap Saptono.



Laporan: NR