Korban Banjir Bandang Dapat Bantuan Dari PT ANTAM ( UBPN )

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Korban Banjir Bandang Dapat Bantuan Dari PT ANTAM ( UBPN )

June 8, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}


SULAWESI UTARA - PT. Aneka Tambang (Antam) tbk, Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) respon cepat terhadap korban bencana alam banjir bandang di Desa Tapuwatu, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Respon cepat dilakukan dengan memberikan bantuan yang berupa bahan pokok, seperti makanan dan mengirimkan bantuan tanggap darurat bencana, pada Senin malam (3/5/2019).

General Manager UBPN Sultra Khaidir Said, yang didampingi Vice President HC and CSR Kamsi, Comdev Assistant Manager H. Umar, dan Public Relation Assistant Manager Dedy Supriyadi melepas rombongan tim PT ANTAM Peduli masyarakat Konut, pada pukul 23.50 Wita.

Khaidir Said mengatakan, pihaknya selalu berupaya menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana khususnya korban banjir bandang di Kabupaten Konut.

“Karena PT. ANTAM memberikan bukti nyata dengan kerja, untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena bajir di Kabupaten Konawe Utara,” katanya.

Bantuan itu, sambungnya, berupa bahan makanan instant serta makanan pokok yang dapat digunakan dengan cepat oleh masyarakat korban banjir. Dimana daerah ini merupakan salah satu kabupaten yang menjadi areal operasi PT. ANTAM di Sultra.

“Begitu kami mendapat informasi adanya bencana banjir di Konut pada Senin sore, tim kami langsung bergerak cepat ke kabupaten konawe utara untuk memberikan bantuan,” sambungnya.

Khaidir menjelaskan, bantuan ini, sebagai bentuk respon cepat PT. ANTAM Tbk di dalam penanggulangan bencana di Bumi Anoa (Sultra), khususnya di Kabupaten Konut, melalui program CSR di bidang sosial dan merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan BUMN kepada masyarakat.

Program ini difokuskan untuk tanggap darurat, kegiatan kemanusiaan dan sosial. Tujuannya, membantu meringankan beban korban bencana alam di Kabupaten Konut.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena banjir di Kabupaten Konawe Utara,” harapnya.

Sementara itu, Vice President HC and CSR Kamsi mengungkapkan, bantuan yang dikirim berupa beras setengah ton, air mineral gelas 80 dos, telur 85 rak, gula pasir 100 kg, biskuit 60 dos, mie instant 80 dos, ikan kaleng 20 dos, teh celup 10 dos, dan kopi sachet 10 dos atau 1200 sachet.

“Bantuan ini segera disalurkan ke masyarakat yang terkena bencana banjir,” ungkapnya.

“Bantuan PT. ANTAM Tbk telah diserahkan oleh tim Antam Peduli Bencana di posko banjir di Rujab Bupati Konawe Utara diterima langsung oleh Nafsahu, Kadis Sosial Kabupaten Konawe Utara,” tutupnya.