Masyarakat Desa Tugu Antusias Ikuti Pengobatan Gratis

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Masyarakat Desa Tugu Antusias Ikuti Pengobatan Gratis

June 16, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}



INDRAMAYU - Masyarakat desa Tugu kecamatan Sliyeg kabupaten Indramayu tampak antusias ikuti pengobatan gratis & donor darah yang di adakan oleh Himpunan Tenaga Kesehatan Tugu, pada Minggu (16/06/2019).

Bertempat di balai desa Tugu, bakti sosial pengobatan gratis  ini khusus diperuntukan bagi seluruh masyarakat desa Tugu mulai dari remaja hingga lanjut usia.

Hal ini dijelaskan oleh Yusuf, selaku ketua pelaksanan kegiatan saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukannya melayani masyarakat yang ingin berobat.

"Target untuk pasien sendiri dari remaja hingga lanjut usia & dikhususkan untuk masyarakat desa Tugu." Ucapnya.

Ia juga menjelaskan tujuan diadakannya baksos tersebut dikarenakan jangkauan rumah sakit maupun tenaga Kesehatan di desa tugu sangat kurang.

"Di desa kita jangkauan rumah sakit & tenaga kerja lainnya sangay kurang. Selain itu. secara ekonomi kebanyakan masyarakat disini menengah kebawah, meskipun sudah ada BPJS, kenyataan dilapangan masih banyak masyarakat yang membutuhkan pengobatan." Jelas Yusuf.

Selain itu, Yusuf mengungkapkan bahwa ada puluhan tenaga kesehatan berpartisipasi mendukung kegiatan bakti sosial pengobatan gratis & donor darah ini.

"Kegiatan ini didukung oleh 7 orang dokter umum, 1 dokter spesialis bedah plastik, 15 perawat, bidan, analisis lab, apoteker, & penata anestesi yang siap memberikan pertolongan kesehatan kepada masyarakat Tugu." Ungkapnya.

Sementara itu, Iswanto salah satu warga desa Tugu yang ikut mendonorkan darahnya sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial tersebut & berharap agar dapat rutin di laksanakan.

"Ini kegiatan yang sangat positif sekali terutama bagi masyarakat yang tidak bisa periksa kesehatan, tentunya kami masyarakat berharap agar bakti sosial ini terus di ulang kembali supaya warga desa Tugu semuanya sehat."" Tutur Iswanto.

Bakti sosial pengobatan gratis yang di selenggarakan oleh Himpunan Tenaga Kesehatan Tugu ini baru pertama diadakan & selanjutnya akan dilakukan rutin minimal 1 tahun atau 6 bulan sekali.


Laporan: NR