PABRIK MANCIS TERBAKAR HINGGA 30 ORANG TEWAS

Iklan Semua Halaman

Header Menu

PABRIK MANCIS TERBAKAR HINGGA 30 ORANG TEWAS

June 21, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}




Korban kebakaran di pabrik mancis di Jalan Tengku Amir Hamzah


SUMUT,JOURNALNEWS - Diperkirakan sebanyak 30 orang tewas  dalam tragedi kebakaran pabrik mancis di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun II Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Langkat,Sumatera utara,Jumat (21/6/2019).


Kapolsek Binjai AKP B Naibaho menuturkan, pabrik yang beroperasi sekitar tiga tahun belakangan ini merupakan tempat perakitan kepala mancis yang ilegal.


"Jadi mancis yang datang dari Medan itu sudah berisi gas. Nah di sini, hanya merakit kepala batu mancis lalu di-packing," ujarn Naibaho


Ditambahkanya, jenazah 30 korban tewas sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan. "Untuk keluarga, saya imbau silakan datang ke RS Bhayangkara Medan, untuk dapat membantu pihak kepolisian mengetahui identitas korban," tuturnya.


Hal senada disampaikan Pengawas Disnaker Sumut UPT I Medan-Binjai-Langkat Mahipal Nainggolan. Dia mengatakan, pabrik mancis ini beroperasi tanpa izin alias ilegal.



Tim Dari Pemadam Kebakaran bersama masyarakat berusaha padamkan kobaran api.


"Belum ada izin dari perangkat daerah, belum ada laporan dari perangkat daerah. Pengusaha akan dipanggil terkait hal ini," katanya di lokasi kejadian.


Keberuntungan dialami 4 orang pekerja yang selamat yang kebetulan ke empat orang tersebut sedang keluar pabrik untuk makan.Keempat korban selamat itu adalah Pipit (29), Ayu Anita Sari (29),Nurasiyah (24),dan Ariyani (30).


(Join /tim)