PEMDES BABADAN KAB.CIREBON REALISASIKAN DANA DESA TAHAP 1

Iklan Semua Halaman

Header Menu

PEMDES BABADAN KAB.CIREBON REALISASIKAN DANA DESA TAHAP 1

June 18, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}




Cirebon Kabupaten, Journal News. Dalam rangka mewujudkan pembangunan yang adil dan merata di desa demi kemajuan sebuh desa agar masyarakatnya lebih sejahtera dalam bidang infrastuktur, Pemerintah desa  ( pemdes ) babadan telah merealisasikan dana desa (DD) tahap satu di dua titik yang ada di blok karang tingtang Tepatnya di rt o2 rw o2 desa babadan, kecamatan gunung jati, kabupaten cirebon, jawa barat.


Dana desa (DD) tahap satu di tahun 2019 ini di gunakan untuk infrastruktur jalan yang kali ini di realisasikan pada dua titik semuanya ada di blok karang tingtang.


"Kepala desa ( Kades )  babadan "HANTO" menjelaskan dengan keluarnya dana desa (DD) tahap satu sebanyak 30 % ini kita alokasikan ke infrastruktur jalan yaitu pengaspalan di dua titik yaitu tepatnya di blok karangtingtang, jelasnya saat di konpirmasi wartawan journal news senin(17-6-2019).


Di katakanya, bahwa dalam pengerjaan pengaspalan ini yaitu dengan swakelola yaitu di kelola oleh team pelaksana kegiatan ( TPK ) sehingga hasil yang di dapat dalam pengerjaan tersebut maksimal artinya sesuai RAB, tidak asal-asalan saja jelasnya. 


"Alkhamdullilah.. berkat dana desa (DD) ini masyarakat kususnya desa babadan dapat menikmati akses jalan - jalan yang baik dan kemajuan di desa sangat nyata dan nanpak, juga perekonomian di desa sangat bisa di rasakan masyarakat, tambah kuwu babadan tersebut. 


Kami mengharap agar masyarakat desa babadan dapat berpartisipasi aktip dalam hal pembangunan di desanya dan ikut mengontrol juga mengawasi pembangunan baik yang sudah berjalan maupun yang sedang berjalan, harap kuwu babadan "HANTO" tersebut. 


"sementara mandor pengaspalan jalan"RASIKA"menjelaskan bahwa pengerjaan pengaspalan ini, bukan melalui rekanan melainkan di kelola oleh desa dan saya hanya di percaya untuk pengadaan tenaga kerja, tak lain dari itu jelasnya. 





Masi menurutnya bahwa proyek pengaspalan tidak ada istilah di borongkan semua pengadaan material pihak desa yang menanganinya,semua di tangani pihak desa sehingga proyek yang sedang berjalan dapat terpantau dan terawasi, tambah mandor tersebut.


Laporan: Sana