Peminat SMK N 1 Gunung Jati Membludak Di Tahun 2019

Iklan atas Semua Halaman 970x250

Header Menu

Peminat SMK N 1 Gunung Jati Membludak Di Tahun 2019

18 Juni 2019




Kabupaten Cirebon, Journal News.co.id. -Peminat pendaptar di SMK  N 1 Gunung Jati Kabupaten Cirebon,  membludak pada saat pendaftaran peserta didik baru  PPDB dihari pertama dan tidak menutup kemungkinan di hari ke dua juga demikian, karena SMK N 1 gunung jati satu -satunya sekolah kejuruan yang banyak di minati oleh para  pendaptar sekolah ditahun 2019 ini. 


PPDB Di SMK N 1 Gunung Jati di tahun 2019 - 2020 berbeda di banding tahun yang lalu, untuk tahun sekarang PPDB di SMK N 1 gunung jati ini  terdapat satu gelombang yaitu mulai tgl 17 s/d 22 -6 - 2019 kalau tahun kemarin berbeda karena  terdapat jadwal dari berbagai jalur. 


"Kepala sekolah SMK N 1 Gunung Jati "Ir.SUCIPTO HADI WALUYO. M.M.,  "menjelaskan bahwa sistem pendaptaran peserta didik baru (PPDB) di sekolah ini  berpegang pada aturan dari dinas pendidikan provinsi  yaitu mengenai juknis PPDB di SMK N 1 Gunung Jati. Ujarnya  saat di konpirmasi wartawan journal news.co.id.,  Selasa (18-6-2019)





PPDB SMK N 1 gunung jati di tahun 2019 ini sekolah kita membuka empat jalur yaitu jalur prestasi berdasarkan nilai UN yang kuotanya mencapai 70% jalur prestasi bakat dan minat 10%, jalur Keluarga ekonomi tidak mampu (KETM) 20 % dan jalur pembinaan orang tua sebanyak 5%. Ungkapnya. 


"Kuota yang di butukan oleh pihak sekolah smk n  1 adalah 360 siswa jumlah ini di sesuaikan dengan pisik sekolah dan jumlah guru, sedangkan pendaftar tidak di batasi. tutur kepala sekolah smk n 1 gunung jati "Ir.SUCIPTO HADI WALUYO, M.M." 


Sistem PPDB di sekolah smk n 1 gunung jati tidak menggunakan sistem zonasi, karena itu para  pendaftar dari mana saja bisa untuk mendaftar di sekolah ini sedangkan  mengenai jurusan di sekolah ini terdapat 4 program keahlian yahni KKBT, TBSM, TGB, dan tekhnik pengelasan juga. Paparnya 


"Di katakanya lebih lanjut  bahwa para  pendaftar bisa di katakan sudah terdaftar, apabila sudah melalui proses administrasi, verifikasi dan proses pengimputan data.  pungkasnya. 


Kepsek smk n 1 gunung jati menghimbau kepada pendaptar agar menyesuaikan minat bakat anak, dan saya tegaskan bahwa PPDB di sekolah kita tidak ada biaya (gratis) tegasnya. 


"Sementara menurut wakasek bidang kesiswaan "NURMAN,.S.Pd., "menuturkan bahwa kami sudah berupaya dan melaksanakan sosialisasi tentang PPDB di sekolah smk n 1 gunung jati dari jauh -jauh hari supaya pendaptar tau persyaratan dan kelengkapan yang perlu di penuhi, tuturnya. 


Sosialisasi berlanjut baik yang bisu maupun yang bisa di dengar, misalnya yang bisu berupa spanduk dan plang informasi, sedangkan yang bisa di dengar adalah berupa arahan dan yang terahkir di kumpulkan itu upaya yang  sudah di laksanakan oleh sekolah kita.  sambungnya.


"Wakasek bidang kesiswaan mengatakan secara gamblang dan detail menegaskan bahwa rombel yang ada di smk n 1 gunung jati adalah terbagi dari, tiga rombel kkbt, tiga rombel tbsm, dua rombel tgb dan dua rombel teknik pengelasan ,yang masing - masing rombel berjumlah 36 siswa jadi kuota yang di butukan sekolah ini adalah 360 siswa tegas wakasek tersebut. 





Wakasek berharap agar pendaptar mengerti dan paham akan persedur dan proses yang ada di sekolah sedangkan di tanya soal proses dari tahun ke tahun dia mengatakan lebih memilih tahun ini karena di tahun ini peluang di jalur prestasi lebih banyak sehingga di mungkinkan sekolah lebih enak tuturnya pada wartawan Journal News.


Laporan: Sana