PENAMPILAN MEMUKAU SANGGAR TARI 21 SIMANINDO SANGAT MENGHIBUR

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Header Menu

PENAMPILAN MEMUKAU SANGGAR TARI 21 SIMANINDO SANGAT MENGHIBUR

June 7, 2019

Penampilan Sanggar Tari 21 Simanindo


SUMUT,JOURNALNEWS-Sanggar tari melenggang dengan gemulai diiringi alunan musik tradisional gondang batak yang merdu,kamis(06/6/2019)di pelabuhan simanindo kabupaten samosir,sumatera utara.


Pandangan pengunjung dan masyarakat yang menunggu kapal penyebrangan  terpusat tertuju dengan penampilan sanggar tari 21simanindo.Sambutan tepuk tangan  di setiap akhir pertunjukan sangat terasa, penampilan sanggar tari 21 simanindo melengkapi kepuasan libur lebaran wisatawan yang berkunjung ke samosir


Ridamaria simbolon, salah satu pengurus dan tim sanggar tari 21 simanindo menyampaikan,latar belakang diadakan acara ini salah satunya adalah sebagai pengenalan publik sanggar dan misi pariwisata.


"Selain untuk pengenalan publik terhadap Sanggar 21 simanindo, kita juga komitmen mengadakan pertunjukan di tempat keramaian dan kebetulan sasaran pariwisata samosir khususnya kecamatan simanindo. Selain kita mendidik dan membiasakan anak-anak tampil, kita juga membantu mempromosikan wisata," terangnya.


Sanggar Tari 21 Simanindo. Lokasi : Pelabuhan Simanindo


Manihuruk,Anak rantau Asal Dos roha simanindo mengatakan, "Acaranya bagus, cukup menghibur, memberikan edukasi apalagi yang menari anak-anak.Kita bisa mengenang masa lalu sambil mengenalkan budaya tortor batak kepada wisatawan yang berkunjung ke samosir,mantap bah....,"ujarnya


Tarian Anak-anak Dari Sanggar Tari 21 Simanindo.


Kaharuddin siregar kordinator KSPN (kawasan strategi pariwisata nasional ) BPTD Will II Sumut,Ucapkan terima kasih kepada Sanggar Tari 21 simanindo yang telah berkenan tampil menghibur sekaligus sosialisasikan sadar keselamatan penumpang di Pelabuhan simanindo,semangat dan senyum para pengunjung sangat antusias karena pada hari ini di hibur sanggar tari yang menjadi kearifan lokal yang patut kita jaga. Kegiatan dan tujuan sanggar tari ini sesuai dengan visi misi kabupaten samosir, yaitu salah satunya pariwisata”, ucapnya.


sartono sihotang (Ton's)