Warga Batubrak Lahirkan Bayi Kembar Tiga.

Iklan atas Semua Halaman 970x250

Header Menu

Warga Batubrak Lahirkan Bayi Kembar Tiga.

16 Juni 2019




LAMPUNG BARAT,Journalnews.co.id – Lahir bayi kembar tiga dari pasangan suami Furkonudin dan istri Asih Desinta warga Pekon Sukabumi Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat provinsi lampung,pada Jumat lalu (14/6/2019).


Asih yang merupakan ibu muda dari Pekon Sukabumi tersebut dengan selamat dan sehat melahirkan bayi kembar tiga di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Liwa Lampung Barat pada pukul 18.19 Wib, dengan jarak waktu kelahiran dua menit pada setiap bayinya.


Menurut keterangan dr. Iman, spesialis anak RSIA Bunda Liwa Lampung Barat, proses kelahiran pada bayi kembar tiga ini melalui persalinan caesar. ”Masing-masing bayi mempunyai berat badan pertama 2,4 Kg bayi kedua 2 Kg, dan bayi ketiga 2,3 Kg,” jelasnya.


Dijelaskannya, setelah lahir bayi kedua harus menjalani perawatan khusus karena kemampuan minum ASI nya yang masih minim. “Secara umum kondisi bayinya sehat,” tambahnya.


Asih, ibu muda bayi tersebut sangat berterimakasih kepada pihak rumah sakit yang telah membantu proses persalinannya, dirinya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak BPJS kesehatan karena telah menanggung semua biaya baik persalinan maupun perawatannya.



Laporan:Robert A