350 Personel Polres Majalengka Bersama TNI Amankan Konser Band Republik

Iklan Semua Halaman

Header Menu

350 Personel Polres Majalengka Bersama TNI Amankan Konser Band Republik

July 14, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}


JOURNALNEWS | MAJALENGKA

Polres Majalengka, menerjunkan ratusan anggota beserta TNI, diturunkan guna mengamankan konser musik Repvublik Band dan Pas Band di Lapangan Desa Sutawangi. Sabtu malam (13/07/19).



Kabag Ops Polres Majalengka Kompol Manapin Pardede, S.H. mewakili Kapolres Majalengka AKBP Mariyono,  S.I.K., M.Si.  memimpin jalanya apel kesiapan pengamanan konser group musik tersebut. Serta Kabag Ops  mengecek rinci dan detail personil yang sudah diperintahkan untuk mengamankan konser musik malam tadi.





Pengecekan langsung perorangan sampai dengan penempatan zona yang telah di tentukan. Antusianme penonton yang membludak tadi malam, untuk menyaksikan kemeriahan konser Group band musik yang dimulai dari jam 20.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB.


“Diharapkan agar seluruh personil yang melakukan tugas pengamanan pada malam ini, lakukan dengan rasa tanggung jawab. Mengabdi kepada masyarakat dalam rangka pengaman konser group band musik Repvblik , boleh menganggap biasa tapi tidak boleh menyepelekan supaya acara malam ini dapat berjalan aman” ucap Kompol Manapin Pardede


Ribuan masyarakat yang hadir di Lapangan Desa Sutawangi Kecamatan Jatiwangi baik dari dalam kota maupun luar Kabupatej Majalengka untuk menikmati konser band music Repvblik . Konteks keberhasilan pengamanan malam ini adalah masyarakat bersuka cita, aman, dan nyaman.




“Untuk pengamanan jangan terlalu berlebihan, seperti sampai mengganggu kenyamanan penonton. Pengamanan sebatas untuk memastikan semuanya berjalan lancar.” lanjut Kabag Ops.


Seluruh personel gabungan Polres Majalengka disebar dan ditempatkan di berbagai titik. Ada yang mengamankan di dalam area pertunjukan konser, dan ada juga yang di luar, jalan raya untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu linntas.



“Yang kami harapkan, (konsernya) tertib dan berjalan dengan kondusif, aman.” Pungkas Kapolres AKBP Mariyono melalui Kabag Ops KOMPOL M.Pardede.


Laporan : wadira