BANJAR BARU JUARA LOMBA ASAH TERAMPIL GAPOKTAN 2019

Iklan atas Semua Halaman 970x250

Header Menu

BANJAR BARU JUARA LOMBA ASAH TERAMPIL GAPOKTAN 2019

5 Juli 2019





LAMPUNG - Final Lomba Asah Terampil Gabungan Kelompok tani Tingkat Kabupaten Tulang Bawang telah dilaksanakan  pada tanggal 6 Maret 2019 di Aula Kantor Eks. BP4K yang kini menjadi Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tulang Bawang.

Acara pembukaan Final Lomba Asah Terampil ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Hukum Setdakab Tulang Bawang, Bpk. Saut Sinurat, mewakili Ibu Bupati Hj.Winarti, SE.MH. yang berhalangan karena menghadiri Acara Musrenbangkab di waktu yang bersamaan.  Dalam sambutannya Bupati menyampaikan salah satu Visi Kabupaten Tulang Bawang yaitu Terciptanya Kabupaten Tulang Bawang yang Aman, Mandiri dan Sejahtera.  Setelah membuka acara, beliau berkesempatan memberikan pertanyaan penghormatan kepada peserta lomba, dan gapoktan dari BPP Banjar Agung mampu menjawab pertanyaan dan menerima bingkisan yang telah disediakan.

Acara Final Lomba Asah Terampil Gapoktan Tingkat Kabupaten Tulang Bawang ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke-22 Kabupaten Tulang Bawang dengan tema “dengan Asah Terampil Kita Tingkatkan SDM Petani, Kelompoktani, Gapoktan, untuk mewujudkan Tulang Bawang yang Aman, Mandiri, dan Sejahtera.

Peserta Final Lomba Asah Terampil adalah Gapoktan wakil dari Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Banjar Baru, Gapoktan Banjar Agung, Gapoktan Rawa Jitu Timur, dan Gapoktan Penawar Tama.  Gapoktan tersebut adalah pemenang dari babak penyisihan yang telah dilaksanakan sebelumnya di masing-masing rayon mulai tanggal 14 Februari – 27 Februari 2019.

Sebagaimana maksud dari acara Lomba Asah Terampil Tingkat Gapoktan yang disampaikan Ketua Panitia Lomba Ir. R.A Kennedhy, MM, maka Gapoktan Banjar Baru sebagai pemenang, dan seluruh gapoktan umumnya diharapkan kedepannya lebih termotivasi dalam kegiatan usahatani sesuai dengan rekomendasi serta mengembangkan fungsi kelembagaan kelompoktaninya.
06/03/2019



Laporan:  (Riko)