Bhabinkamtibmas Pataruman Kunjungi Warga Yang Sakit

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Bhabinkamtibmas Pataruman Kunjungi Warga Yang Sakit

July 4, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}



JOURNALNEWS | BANJAR

Sebagai pembina, dan mitra masyarakat, Bhabinkamtibmas senantiasa hadir dan ada untuk masyarakat diwilayah Desa binaannya, untuk mencurahkan rasa kepedulian kepada warganya. 

Brigadir Ivan Handoko, yang sehari-hari menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Polres Banjar, Polda Jabar, yang bertugas di Kelurahan Pataruman, mengunjungi kepada warganya yang mengalami sakit. 

Ela Nurlela (32) adalah salah seorang warga di Lingkungan Jelat, RT 02, RW 04, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, yang dikunjungi oleh Bhabinkamtibas Brigadier lvan Handoko, Kamis (04/07/2019). 



Pasalnya salah seorang warga yang bernama Ela Nurlela tersebut, mengalami sakit selama tiga bulan terakhir atau sejak bulan April lalu. 



Ela Nurlela, didiagnosa mengalami sakit cukup parah yaitu gejala kangker darah 



Yang paling memprihatikan dalam kondisi sakit seperti luka bakar pada tubuhnya Ela, sedang dalam kondisi mengadung dengan usia kehamilan 7 bulan. 



Kondisi keluarga Ela, yang kurang mampu membuat keluarga tersebut tidak mempunyai kartu berobat seperti BPJS. 



Lebih lanjut Brigadir Ivan, mengungkapkan bahwa dirinya dan Kapolsek Pataruman, AKP., Kurnia, bekerjasama dengan pihak Kelurahan, akan berkordinasi dengan Dinas Kesehatan, dan Puskesmas Pataruman, agar yang bersangkutan mendapat pelayanan kesehatan



"Kami dari Kepolisian tentunya akan berkordinasi dengan Dinas Kesehatan, dan Puskesmas Pataruman, sehingga Ibu Ela, mendapat bantuan kesehatan yang cukup" ucapnya 



Brigadir Ivan, pun menuturkan bahwa kehadirannya di tengah-tengah masyarakat tersebut ia ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polisi tidak hanya dikenal tegas, tetapi Polisi juga harus memiliki sikap humanis dan peduli terhadap keadaan sekitar.



“Kehadiran kami menjenguk salah satu warganya yang sakit ini merupakan bentuk rasa empati dan peduli kami terhadap  sesama.” Ungkapnya.





Kegiatan peduli kemanusiaan ini dilakukan Brigadir Ivan Handoko, sebagai bentuk empati dan simpatinya terhadap warga desa binaannya yang sedang sakit. Dan sebagai sesama makhluk Tuhan Yang Maha Esa dan juga sebagai makhluk sosial, dimana ia tidak bisa hidup sendiri di dunia ini sudah sepantasnya untuk saling membantu dan peduli terhadap sesama.




Laporan: Baehaki