Dalam Kejuaraan MTQ Kafilah Raih Tiga Medali

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Dalam Kejuaraan MTQ Kafilah Raih Tiga Medali

July 9, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}



CIAMIS: Kafilah MTQ dari Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, optimis dapat meraih 3 mendali kejuaran dalam ajang  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Ciamis, yang  diselenggarakan di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, sejak Selasa - Jum'at (09-12 Juli 2019).

Ketua LPTQ, yang juga sebagai Sekmat Pamarican, Ahmad Ruhmadi, S.Ip., mengatakan bahwa pihaknya dalam mengikuti kegiatan MTQ di Tingkat Kabupaten Ciamis, akan mengirim peserta kurang lebih sebanyak 31 orang dan  offesial sekitar 10 orang. Mereka akan mengikuti di semua cabang yang akan lombakan pada MTQ Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2019, diantaranya cabang Tilawah, Tahfidz, Tafsir Qur’an, Qiro’atul Kutub, Kaligrafi, dan lain-lain. 

“Kami optimis menargetkan dan meraih 3 gelar juara pada ajang  MTQ Tingkat Kabupaten Ciamis, yang dilaksanakan di Kecamatan Kawali, yaitu pada ajang Lomba Qiro'ah dan Kaligrafi, " Jelasnya

Lajut Ahmadi, sebelumnya para kafilah asal Kecamatan Pamarican, telah mengikuti kegiatan pembinaan, pelatihan, dan mereka ditempa ilmu secara benar, baik oleh pihak offesial, panitia, maupun oleh pihak Kecamatan. 

Ahmadi, menjelaskan mereka bakal bersaing dengan para peserta (Kafilah), utusan dari berbagai Kecamatan, yang ada diwilayah Kabupaten Ciamis. 

Dengan bermodalkan Kafilah yang berkualitas, Ahmadi, yakin para peserta Kafilah asal Kecamatan Pamarican,  mampu bersaing dengan para peserta Kafilah dari wilayah Kecamatan lain. 




“Para kafilah yang kami bawa ke Kawali ini, sebelumnya sudah mengikuti pembinaan, serta latih secara benar, dan serius agar berkualitas. Saya yakin, dengan kualitas yang baik, para peserta utusan Kafilah Kecamatan Pamarican ini akan mampu, mempersembahkan yang terbaik dan dapat mengharumkan nama baik Kecamatan Pamarican, di Tingkat Kabupaten Ciamis,” Tandasnya


Laporan: Baehaki