Dati Bersama Keluarga Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni

Iklan atas Semua Halaman 970x250

Header Menu

Dati Bersama Keluarga Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni

14 Juli 2019



CIAMIS: Hidup memilukan nampaknya masih menyelimuti sejumlah warga masyarakat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. 

Seperti yang dialami Dati (60) warga kurang mampu di Dusun Sambungjaya, RT 11 B, RW 05, Desa Sukahurip, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, yang masih menenpati rumah dengan kondisi yang memprihatinkan (tidak layak huni) bersama keluarganya. 

Menyikapi hal tersebut, Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, langsung turun ke lokasi meninjau keluarga kurang mampu tersebut, Sabtu (13/07/2019).

Dati, yang tergolong kedalam keluarga kurang mampu tersebut, tinggal bersama anak-anaknya dan juga cucunya. Selain rumah yang ditempatinya tersebut sudah tidak layak huni, kondisi kamar pun sudah tidak bisa ditempati, dan atap rumahnya banyak yang sudah rusak.

“Kita mendapat laporan bahwa ada warga yang katanya atap rumahnya sudah lapuk dan dikhawatirkan roboh saat hujan turun. Untuk itu kita turun melihat langsung kelapangan untuk memastikan kebenarannya,”Jelas Uu Ruzhanul Ulum. 

Atas kondisi tersebut, Uu Ruzhanul Ulum, langsung memerintahkan Camat Pamarican, dan Kepala Desa Sukahurip, untuk memprioritaskan program bedah rumah untuk keluarga Dati, tersebut. 

“Saya sudah koordinasi dengan Bupati Ciamis, untuk memberikan tambahan bantuan Dana, guna menuntaskan program bedah rumah untuk keluarga Dati ini. Dan program bedah rumah ini akan diawasi langsung oleh Camat Pamarican, dan Kepala Desa Sukahurip," Tandasnya 




Saat peninjauan tersebut, Uu Ruzhanul Ulum, juga menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp. 5 juta rupiah, guna membantu pelaksanaan kegiatan bedah rumah keluarga Dati, tersebut.


Laporan: Baehaki