Komandan Lanud S. Sukani Pimpin Langsung Kegiatan Pemakaman Militer Di TMP

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Komandan Lanud S. Sukani Pimpin Langsung Kegiatan Pemakaman Militer Di TMP

July 11, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}



MAJALENGKA JOURNAL NEWS, - Upacara pemakaman Militer merupakan suatu bentuk penghormatan terakhir terhadap Prajurit yang berhak mendapatkannya, berdasarkan aturan yang telah tertulis dimana seorang anggota tersebut dinyatakan sebagai Pahlawan, gugur dalam perang maupun meninggal biasa, namun memiliki tanda kehormatan Bintang RI. Rabu (10/7/2019)

Terkait dengan fungsi tersebut, Lanud S. Sukani melaksanakan upacara persemayaman yang di pimpin langsung oleh Komandan Lanud S. Sukani Letkol Pnb Arnold F. Sitorus di rumah duka Peltu Purn Marthin Luther Umbokav di Desa Mekarsari Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka.

Upacara pemakaman militer ini melibatkan personel Lanud S. Sukani, Kodim 0617/Majalengka, dan Koramil Jatiwangi.

Dalam serah terima jenazah Danlanud mengatakan atas nama Negara, Bangsa dan Tentara Nasional Indonesia menerima jenazah almarhum Peltu Marthin Luther Umbokav, selanjutnya Jenazah akan diberangkatkan di TMP Sawala untuk dimakamkan secara Militer."

Usai serah terima dilaksanakan, kemudian jenazah diberangkatkan menuju Taman Makam Pahlawan Sawala untuk dimakamkan dengan upacara pemakaman Militer.




Peltu (Purn) Marthin Luther Umbokav merupakan Purnawirawan TNI AU yang memiliki tanda jasa "Bintang Sakti" (Maha Wira) dimana tanda jasa tersebut merupakan tanda kehormatan tertinggi militer terhadap keberanian dalam pelaksanaan suatu operasi militer, anggota yang telah menunjukan dedikasi yang tinggi dalam tugas dan pengabdian kepada TNI Angkatan Udara tanpa cacat selama berdinas hingga pensiun sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Laporan: Wadira