Penampilan Memukau Sanggar Seni Campaka Hegar Di Bandara Kertajati Majalengka

Iklan atas Semua Halaman 970x250

Header Menu

Penampilan Memukau Sanggar Seni Campaka Hegar Di Bandara Kertajati Majalengka

7 Juli 2019



Majalengka, Journal News.co.id.- Tampil exsklusif dan memukau sanggar seni tari melenggang dengan gemulai diiringi alunan musik tradisional khas kabupaten majalengka yang merdu ditampilkan oleh sanggar seni campaka hegar saat tampil dibandara kertajati majalengka dalam acara penyambutan kedatangan rombongan Kepolisian Federal Australia saat tiba dibandara kertajati  yang dikawal ketat oleh kepolisian jajaran polres majalengka. Minggu (7/7/2019).

Nampak para pengunjung dan masyarakat yang menyaksikan acara penyambutan kedatangan rombongan tersebut, tertuju dengan penampilan exsklusif dan memukau yang ditampilkan sanggar seni campaka hegar pimpinan jajang permana asal blok lingkung munjul rt.rw., 001/004., kelurahan munjul kecamatan majalengka.




Selain itu, Penampilan sanggar seni campaka hegar melengkapi kepuasan para pengunjung saat hari libur  (minggu) yang berkunjung kebandara kertajati kabupaten majalengka.

Pimpinan Sanggar Seni Campaka Hegar Jajang Permana ketika dikonfirmasi Journal News mengatakan, sanggar kami ini kita tampilkan lebih exsklusif dan tari yang ditampilkan ialah jenis tari badaya yang kolaborasinya dengan iringan musik tradisioanl ciri khas majalengka, karena untuk acara penyambutan tamu khusus ini dan atas permintaan kepolisian polres majalengka dalam menyambut kedatangan tamu khusus atau kunjungan kepolisian federal australia" yang sending kebandara kertajati majalengka kemudian menuju ke polrestabes bandung jawa barat. Minggu ( 7/7/2019).

Dalam acara penyambutan ini juga sebagai pengenalan kepada publik bahwa sanggar seni campaka hegar akan siap tampil dimanapun bila dibutuhkan dalam mengisi acara apa pun kami siap untuk menampilkan lebih memukau lagi. Ujarnya Jajang Permana 




"kami lihat masyarakat begitu antusias tertuju pada penampilan kreasi seni tari sanggar campaka hegar saat acara penyambutan teesebut, selain itu kami selaku pimpinan sanggar agar kedepanya kolaborasi kreasi tari lebih dilekatkan lagi dan dilestarikan, karena kesenian tradisional khas majalengka ini merupakan warisan budaya para pendahulu jadi kami sendiri selaku pimpinan sanggar akan berupaya untuk menjaga dan melestarikan buda seni tari khas majalengka ini dengan penuh keyakinan agar kedepanya tambah maju dan lebih baik lagi. Paparnya Jajang Permana 


Laporan: wadira