Polsek Gunung Jati Gelar Syukuran Hut Bhayangkara Ke 73

Iklan atas Semua Halaman 970x250

Header Menu

Polsek Gunung Jati Gelar Syukuran Hut Bhayangkara Ke 73

12 Juli 2019



CIREBON JOURNAL NEWS, -
Jajaran polsek gunung jati polres cirebon kota adakan acara syukuran dalam rangka hut bhayangkara ke 73 tahun 2019 ini mengambil tema" dengan semangat promoter, terpercaya dan propesional untuk pengabdian terhadap masyarakat, bangsa dan negara" kamis(11-7-2019)

Dalam giat tersebut di hadiri oleh jajaran muspika, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para pejabat kuwu, para juragan dan dari ibu-ibu bhayangkari yang turut memeriahkan acara syukuran ini. 

"Kapolsek Gunung Jati, AKP. MAMAN SUHERMAN mengatakan, bahwa dalam meriahkan hut bhayangkara yang  ke 73 tahun 2019 ini diharapkan dapat memotipasi kinerja polri sebagai pungsinya yaitu melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat, sehingga kedepan dalam melaksanakan dan menjalankan pungsinya dapat bekerja propesional,  terpercaya dan di cintai masyarakat juga simpati dari masyarakat, katanya saat di konpirmasi wartawan journal news kamis(11/07)




Lebih lanjut di katakanya, dalam hal upaya untuk menjalankan ke tiga Fungsi yang melekat pada institusi polri, maka polsek gunung jati polres cirebon kota, berkomitmen untuk merubah mine set anggota polsek gunung jati, budaya kerja dan peningkatan kinerja sehingga polisi dapat di percaya dan dekat dengan masyarakat. Paparnya Kapolsek 

" Kapolsek Gunung Jati AKP. MAMAN SUHERMAN Juga  menerangkan lebih jauh  sesuai dengan tema "dengan semangat promoter, pengabdian polri untuk masyarakat, bangsa dan negara" maka dengan ini ia berupaya mendorong kepada bawahanya agar selalu meningkatkan kinerjanya dan mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah hukumnya demi terciptanya suasana yang aman dan kondusif.

Untuk itu polsek gunung jati melalui Bhabinkamtibmas, sebagai ujung tombak pembina desa yang berada di desa-desa agar bisa terus bersosialisasi dengan warga binaanya, sehingga minimalnya dapat menekan angka  kriminalitas yang ada di desa wilayah desa masing - masing binaanya, selain itu  juga kapolsek berharap kedepanya  dengan adanya babinkamtibmas yang menjadi ujung tombak wilayah desa binaan agar bisa menampung aspirasi masyarakat terkait kamtibmas, sehingga tidak timbul gejolak kriminalitas di desa, ujar kopolsek gunung jati AKP. MAMAN SUHERMAN.

"Kapolsek gunung jati juga berupaya agar personel jajaran  polsek gunung jati dapat di cintai masyarakat maka dirinya mengadakan terobosan -terobosan, kreatifitas dan inopasi terhadap program-program yang ada di polsek gunung jati. Jelasnya kepada Journal News

Adapun program -program yang gencar di laksanakan oleh polsek gunung jati yaitu yang bernuansa keagamaan misalnya pengajian, bersholawat, dan istighosa, itulah upaya kami dalam rangka pendekatan polisi dengan masyarakat dan tokoh agama dan juga tokoh pemuda sehingga polri  dengan mmasyarakat lebih akrab sehingga tercipta situasi yang aman, nyaman dan kondusif wilayah hukum polsek gunung jati maupun di masyarakat pungkasnya. 

"Jum'at bersih dan jum'at keliling (jumling) salah satu Inopasi dan program kami yang merupakan program unggulan di mana program tersebut adalah suatu bentuk pendekatan  polri kepada masyarakat dan kepedulian dari pihak polsek gunung jati polres cirebon kota terkait dengan kebersihan lingkungan yang ada diwilayah hukum polsek gunung jati. tegasnya

Dengan cara itulah kapolsek gunung jati beserta jajaranya untuk yakin dan percaya dalam melaksanakan tugasnya dapat apresiasi dari masyarakat di wilayah hukum polsek gunung jati.sehingga polri dapat bersama masyarakat dan bisa memerangi penyakit masyarakat (pekat) untuk menciptakan situasi dan kondisi di wilayah polsek gunung jati menjadi situasi yang adem ayem (aman dan  tenang) sambungnya. 

"Kapolsek gunung jati juga berharap agar masyarakat kecamatan gunung jati dapat mematuhi aturan hukum, tertib hukum dan selalu menjaga dan menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusip, harapnya. 




Dan kami juga menghimbau kepada masyarakat yang ada di wilayah hukum polsek gunung jati polres cirebon kota agar menjauhi penggunaan atau penyalagunaan  narkoba, minuman keras dan sejenisnya yang dapat menimbulkan penyakit di masyarakat. tutupnya

Laporan: Sana