RSUD Menggala Menyediakan Program Operasi Pemasangan Kateter CAPD bagi Penderita Ginjal

Iklan Semua Halaman

Header Menu

RSUD Menggala Menyediakan Program Operasi Pemasangan Kateter CAPD bagi Penderita Ginjal

July 14, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}


  


 
JOURNALNEWS | Tulang bawang.


Bupati Tulangbawang, Hj Winarti, menegaskan jika mulai tahun 2019 ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala Tulangbawang telah menyediakan program Operasi Pemasangan Kateter Continuous Ambulatory Peritoneal Dialysis (CAPD) khusus penyakit Ginjal pertama dan satu-satunya di Provinsi Lampung.



Winarti mengatakan jika mulai tahun ini RSUD Menggala Tulangbawang telah dinobatkan menjadi salah satu rumah sakit rujukan terbaik di Provinsi Lampung.



Bahkan menurut Winarti bukan saja sebatas akan, tetapi RSUD Menggala Tulangbawang juga dijadikan sebagai rumah sakit selain lengkap akan fasilitas juga dokter spesialis banyak di tempatkan di RSUD setempat.


 
“Karena RSUD Menggala kita selain sudah sesuai standar Pemerintah pusat juga pelayanan terhadap masyarakat lebih kita utamakan baik itu warga lokal maupun warga luar daerah yang berobat ke rumah sakit kita ini karena memang kita utamakan pelayan dan kenyamanan masyarakat lebih prioritas,” katanya
Kamis (16/05).



Karena Winarti menjelaskan dalam proses penyembuhannya selain di butuhkan biaya besar juga harus rutin berobat setiap saat, Bahkan harus di lakukan proses cuci darah.



Hal ini karena, selama si penderita penyakit Ginjal tersebut belum mendapatkan bantuan cangkok ginjal atau donor ginjal maka selama itu pula si penderita harus melakukan cuci darah untuk mempertahankan hidupnya.



“Jadi dengan sistem operasi katater ini si pasien bisa melakukan terapi apalagi bagi yang sudah menderita penyakit ginjal kronik tahap akhir bisa langsung sembuh dan mempertahankan hidupnya karena memang program ini di khususkan untuk penderita ginjal tahap akhir supaya bisa bertahan hidup,” paparnya.



Sementara, ditempat bersamaan Direktur RSUD Menggala Tulangbawang, Dr Lukman menambahkan jika program operasi pemasangan katater tersebut sudah bisa di lakukan dan operasikan mulai saat ini juga.



“Karena semuanya sudah maksimal jadi bagi yang menderita penyakit Ginjal khususnya tidak perlu khawaatir lagi karena RSUD Menggala sudah menyiapkan program khusus penyakit Ginjal untuk mempertahankan hidup kedepan dan kapan pun program jadwal tersebut di buka untuk masyarakat umum,” tambahnya singkat. 



Laporan : (Riko)
Editor     : Rudy