Tim PKK Bersama Pemerintahan gelar Lomba B2SA

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Tim PKK Bersama Pemerintahan gelar Lomba B2SA

July 11, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}



BANJAR: Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Banjar, bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Banjar, Menggelar Kegiatan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA), dengan berbagai bahan pangan lokal. 

Kegiatan tersebut berlangsung di Tenda Utama, Area Stand Pameran Hari Krida Pertanian (HKP) Ke 47 Tingkat Kota Banjar, Tahun 2019, di Lapang Samping Terminal Tipe A Banjar, Jawa Barat, Kamis (11/07/2019). 

Peserta lomba tersebut berasal dari utusan 25 Desa, dan Kelurahan yang ada diwilayah Kota Banjar. 

Berdasarkan hasil pemantauan di Lokasi perlombaan, para peserta lomba menampilkan berbagai kreasi makanan, dari hasil karya mereka, dengan menggunakan bahan baku lokal berupa keladi, ubi, kentang, talas, pisang, sagu, buah-buahan, dan bahan-bahan lainnya. 

Kabid Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian Kota Banjar, Nanan Rohanan, S.Pkp., mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan lomba seperti ini, pihaknya berharap ada dan muncul menu – menu baru yang tercipta dari para peserta, sekaligus dapat meningkatkan minat daripada warga masyarakat khususnya diwilayah Kota Banjar, untuk memakan makanan berbahan pangan lokal.

“Ini merupakan agenda rutin kami yang  dilaksanakan setiap Tahun, dan nantinya Tim yang menjadi juara akan mewakili Kota Banjar, untuk berlomba di Tingkat Provinsi Jawa Barat," Ungkapnya

Lanjut Nanan, saat ini banyak warga masyarakat, khususnya diwilayah Kota Banjar, yang telah melupakan bahan makanan lokal, dan lebih mengutamakan bahan makanan instan yang cepat saji.




“Kami mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat khususnya diwilayah Kota Banjar, agar bisa kembali kepada menu bahan makanan pokok, kami selalu berusaha meningkatkan kembali minat warga masyarakat untuk kembali beralih ke makanan pokok yang ada diwilayah Kota Banjar,”Tandasnya.

Laporan: Baehaki