Wakil Bupati Samosir Hadiri Festival Wisata Edukasi Leluhur Batak 2019.

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Wakil Bupati Samosir Hadiri Festival Wisata Edukasi Leluhur Batak 2019.

July 11, 2019
{[["①","❶"],["②","❷"],["③","❸"],["④","❹"],["⑤","❺"]]}

Hincha IP. Panjaitan & Ir. Juang Sinaga (Wakil Bupati Samosir)


SUMUT,JOURNALNEWS-Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga menghadiri Festival Wisata Edukasi Leluhur Batak 2019 Gondang Sabangunan SI RAJA BATAK yang dilaksanakan oleh Komunitas Ruma Hela di Simullop Kecamatan Pangururan, Senin (08/7/2019).

Wakil Bupati Samosir didampingi Kadis Budpora Gomgom Naibaho,  Camat Pangururan Dumosch Pandiangan dan Staf Bagian Humas dan Kerjasama.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga mengapresiasi terselenggaranya  acara ini karena memiliki konsep edukasi khususnya bagi kaum milenial untuk mengajak dan menjaga serta melestarikan budaya Batak. Samosir yang memiliki Pusuk buhit sebagai salah satu tempat bernilai sejarah harus dilestarikan. 


Ir. Juang Sinaga menghadiri Festival Wisata Edukasi Leluhur Batak 2019 Gondang Sabangunan SI RAJA BATAK


Kabupaten Samosir juga telah ditetapkan oleh Presiden RI sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional yg memiliki keindahan alam Danau Toba. Selain keindahan alam yg dimiliki, budaya Batak adalah sesuatu yang perlu  diketahui oleh anak muda milenial sehingga tidak akan pudar dan tetap terjaga kelestariannya. 

Wakil Bupati Samosir juga mengajak seluruh masyarakat dan OMK melalui Komunitas Ruma Hela untuk ikut melakukan gotong royong setiap hari Jumat sebagaimana secara rutin telah dilakukan oleh Pemerintah Kab. Samosir bersama Seluruh ASN. 


Festival Wisata Edukasi Leluhur Batak 2019.


Hincha IP.  Panjaitan bersama istrinya Angel Berta Silalahi merupakan tokoh Pembina dan penggagas budaya di Komunitas Ruma Hela.

(Ton's)