Notification

×

Iklan

Iklan300x100

132 KK Memerima BLT 600 Ribu dari Desa Kutawaringin

Friday, June 12, 2020 | 12:45 WIB Last Updated 2020-06-12T05:45:59Z

CIANJUR //- Bantuan Lansung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) sebesar Rp. 600 ribu, untuk penanggulangan masarakat terdampak Covid19 di Desa Kutawaringin, Kecamatan Mande, dikucurkan pihak desa kepada132 Kepala Keluarga (KK), bertempat di Aula Desa Kutawaringin itu sendiri.

Masyarakat yang mendapatkan jatah BLT disisir sedemikian rupa guna memastikan mereka benar-benar terdampak perekonomiannya. Diantara penerima manfaat BLT tersebut diantaranya adalah para kuli harian, orang tua jompo dan pedagang warung kecil.

"Usaha mereka memang sangat terdampak oleh situasi darurat pandemi Covid19," ujar Kepala Desa (Kades) Kutawaringin, Heri Juhari kepada jurnalnews.co.id, Jumat (12/06/2020).

Heri yang didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) Kutawaringin Encum Maksum memastikan, semua bantuan yang diterima masyarakat tidak boleh ada potongan sepeser pun. Untuk itu pihak desa memstikan tidak ada penerima manfaat BLT yang saat pengambilannya diwakilkan.

"Semua penerima manfaat BLT dari DD ini, harus orang yang sudah terdaftar. Tidak boleh diperwakilkan oleh siapapun," tegasnya.

Dikatakannya, proses pemberian BLT yang dipimpinnya secara langsung ini, sudah melalui tahapan penjaringan yang selektif. Demikian pula persiapan acara pemberiannya pun direncanakan agar berlangsung tertib, aman dan lancar.

"Alhamdulillah, untuk pemberian BLT tahap pertama ini, sukses. Kepada masyarakat penerima manfaat, saya himbau, pakailah uang tersebut untuk membeli yang benar-benar dibutuhkan. Jangan di hambur-hamburkan," tandas Heri. (Rafli/Rupen)
×
Berita Terbaru Update