-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Baksos, Ormas Gempa Purwakarta Berikan Paket Sembako Warga Tidak Mampu

Friday, 19 June 2020 | 18:42 WIB Last Updated 2020-06-19T11:42:50Z

PURWAKARTA//- DPD Ormas Gerakan Muslim Penyelamat Aqidah (Gempa) Purwakarta, peduli sedekah melalui gerakan bakti sosial (Baksos) memberikan paket sembako kepada warga tidak mampu. Khususnya jompo, yang terdampak masa pandemi Covid-19, di Kampung Ulen RW 01, Desa Plered, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Ketua Umum (Ketum) DPP Gempa melalui Ketua DPD Gempa Purwakarta, Aang Sangga Buana mengatakan, semoga apa yang dilakukan ini bisa menjadi ladang atau amal ibadah kebaikan selama di dunia. Dan, bisa bermanfaat pula kepada yang berhak menerima.

"Karena dari kami ini, akan terus dilakukan secara kontinyu. Artinya, tidak cukup sampai disini. Mohon doa kepada semua," katanya.

Pihaknya menyampaikan, bantuan paket sembako yang diberikan tersebut, berjumlah sekitar 75 paket, isinya seperti beras 5 kilogram, mie instan 5 bungkus, minyak goreng 1/2 kilogram dan kecap sachet ukuran besar.

Aang memaparkan, insyalloh giat ini akan terus berlanjut. Donasi dari kaum muslimin, yang masih ada rasa peduli terhadap umat, dan hasil program Ormas Gempa, sebungkus rokok untuk meraih kunci syurga.

Ia menyambungkan, dalam rangka peduli umat. Perlu diketahui, baksos setiap dua minggu sekali, memberikan sembako kepada warga Kabupaten Purwakarta, khususnya warga yang tidak mampu, dengan cara berkeliling.

"Nah, kebetulan Jumat berkah hari ini baksos dilaksanakan lagi. Alhamdulillah," ujar Aang.

Pelaksanaan baksos tersebut, giat berbagi dengan sesama , tidak lain kecuali hanyalah menjalankan perintah Alloh SWT. Dan, tidak lain dan tujuan apapun. Hanya semata melaksanakan kewajiban perintah Alloh SWT,  sebagaimana Alloh perintahkan kepada umat Islam, sholat, puasa zakat dan ibadah lainnya.

"Seperti apa yang kita rasaka , ketika habis melaksanakan sholat, insyaallah hati akan tenang," paparnya.


Begitulah dirasakan, masih papar Aang, dirasakan ketika bisa menolong sesama, dan mampu melaksanakannya. Ada sesuatu rasa yang tak bisa dirasakan oleh orang yang melakukannya, kepuasan yang dirasakan oleh orang-orang yang menolong sesama itu.

"Tidak bisa di rasakan oleh orang lain, yang bukan pelakunya. Itulah salah satu kebesaran Alloh SWT, memberikan nikmat bagi orang orang yang menolong sesama hambanya," pungkasnya.(Red)
×
Berita Terbaru Update