-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

BPD Ds. Salam Jaya - Subang Berencana Surati Presiden, Minta Tambah Kuota Bansos

Tuesday, 23 June 2020 | 06:51 WIB Last Updated 2020-06-22T23:51:52Z

SUBANG //- Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Salam Jaya, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang - Jawa Barat, berusaha membantu memfasilitasi Pemdes Salam Jaya dengan 1306 KK  masyarakatnya yang menuntut mendapat Bantuan Sosial dampak pandemi Covid-19, dengan berencana mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo memohon penambahan kuota bansos atau solusi lainnya.

"Kita juga berkomunikasi dengan Pemerintah Kec. Pabuaran. Jadi hari ini jam 10 pagi membicarakan masalah ini, hanya belum dapat informasi keputusannya seperti apa. Bahkan surat untuk Pak Presiden sudah kita berikan pada Pak Sekmat (Sekretaris Camat Pabuaran), dan saya katakan surat ini belum akan dikirim kalau memang ada perkembangan yang baik hasil dari musyawarah tersebut," ucap Catam bin Eben, Ketua BPD Salam Jaya saat dihubungi Senin (22/06/2020) petang.

"Usulan tersebut," kata Catam, "dilakukan berdasar Diktum Nomor 4 dan 6 Tahun 2020 Dirjen Penanganan Fakir Miskin. Isi Diktum No. 4 diperjelas dengan Diktum No. 6 yang menyatakan bahwa penerima BST sebagaimana dimaksud dalam diktum ke 4 dapat diberikan kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sesuai dengan usulan dari kementerian/lembaga pemerintah non kementerian melalui Pusat Data dan Informasi Kesejahteraan Sosial," tuturnya.

Berawal beberapa waktu lalu, puluhan warga dari beberapa dusun yang datang ke Kantor Desa Salam Jaya dengan dasar potongan vidio pernyataan Presiden "kalau warga masyarakat yang belum mendapat bantuan sosial silahkan datang ke RT atau ke desa/kelurahan", warga merasa berhak dan menuntut tetap ingin mendapat bansos dampak pandemi Covid-19 sebagaimana warga lain yang telah mendapatkannya.



Laporan: Aahamzah
×
Berita Terbaru Update