Notification

×

Iklan

Iklan300x100

Bupati Bersama Warga Bandar Setia Sholat Jum'at Bersama

Monday, June 29, 2020 | 16:03 WIB Last Updated 2020-06-29T09:03:40Z

ACEH TAMIANG // - Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn didampingi oleh Kepala Bappeda Drs. Rianto Waris melaksanakan Sholat Jum’at bersama warga Kampung Bandar Setia Kecamatan Tamiang Hulu. Selain Sholat Berjamaah bersama, kunjungan Mursil ke kampung tersebut untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat setempat guna mempererat hubungan Pemerintah Daerah dengan masyarakat, Jum’at (26/06/20).

Bupati beserta rombongan tiba dilokasi sekira pukul 12.30 wib dan disambut oleh Forkopimcam Tamiang Hulu, Para Mukim dan Datok Penghulu, selajutnya langsung melaksanakan sholat jum’at bersama dan diteruskan dengan makan siang bersama.

Dalam pada pertemuan tersebut, Bupati Mursil mengatakan bahwa kedatangannya selain silaturahmi sekaligus membawa 100 sak semen bantuan pribadi untuk membantu pembangunan Mesjid di Kampung Bandar Setia.

Mursil juga mengatakan bahwa Pemda tak henti-hentinya melakukan inovasi dan terobosan baru guna kemajuan Kabupaten Aceh Tamiang. Seperti halnya program magrib mengaji, Mursil berharap dapat terus dijalankan jangan sampai dihentikan karena dengan komitmen menjalankan program ini diharapkan menjadikan generasi penerus yang cinta Al-Qur’an.

“ Sekolah boleh saja dihentikan sementara, namun mengaji jangan sampai berhenti, saat ini kegiatan Sekolah, Pesantren juga sudah berjalan namun tetap mengikuti protokol kesehatan dan dibatasi keluarga yang berkunjung mengingat saat ini sudah ada orang yang positif Covid-19 namun tanpa gejala apapun, inilah yang perlu diperhatikan dan diantipasi. Mari sama-sama kita berdoa agar wabah ini segera berakhir,” tutur Mursil.

Selanjutnya, mengenai pembangunan insfrastruktur, Mursil menjelaskan bahwa Pemerintah telah banyak mengusulkan untuk pembangunan infrastruktur di Aceh Tamiang namun karena wabah Covid-19 ini, banyak anggaran yang dipotong dan difokuskan ke sektor kesehatan. hal inilah yang menghambat pembangunan, Mursil berharap di tahun 2021 sudah tidak ada lagi pemotongan sehingga pekerjaan yang sempat tertunda di tahun ini dapat direalisasikan.

“Semoga Aceh Tamiang bisa lebih baik kedepannya, jika nanti kedepannya Datok-datok ingin membuat pertemuan dengan saya, saya akan datang demi terjalinnya kerjasama yang baik antara Pemerintah dengan masyarakat demi memajukan Kabupaten Aceh Tamiang maju,” tutupnya.

Dalam pada itu, Sebelumnya Datok Penghulu Kampung Bandar Setia Jamaluddin mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Aceh Tamiang yang telah berkunjung guna menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Jamaluddin juga memaparkan sedikit terkait kondisi Kampung terutama bidang infrastruktur yang belum memadai seperti jalan yang rusak dan mengharapkan perhatian dari Pemerintah.

“Kami juga ingin berpacu menjadi lebih baik dari Kampug-kampung lain, sehingga kami terus berupaya membangun Kampung kami. Tahun ini saya ada mengalokasikan dana untuk beasiswa satu orang tahfiz Qur’an, yang mana untuk menjadikan calon imam di Kampung kami karena anak tersebut memang memiliki potensi yang baik dan saat ini masih kelas satu Tsanawiyah. Saya berharap nanti Pemerintah dapat memberikan beasiswa kepada anak ini untuk melanjutkan sekolahnya ke Jawa Timur, tidak perlu ramai-ramai hanya satu orang saja sudah cukup bagi kami,” terang Jamaluddin.


Laporan : Andri
×
Berita Terbaru Update