-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bupati Lakukan Panen Bawang Dan Harapkan Banda Mulia Bisa Menjadi Sentra Bawang Merah

Friday, 19 June 2020 | 10:13 WIB Last Updated 2020-06-19T03:13:25Z

Aceh Tamiang - Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terhadap petani di Aceh Tamiang atas kerja keras dan semangatnya tetap berusaha meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19. Bersama ini Bupati Aceh Tamiang bersama Kapolres Aceh Tamiang dan Perwakilan Forkopimda lainnya mengunjungi Lokasi Pertanian Bawang di Kampung Telaga Meuku Dua Kecamatan Banda Mulia. Bupati Aceh Tamiang beserta rombongan tiba dilokasi sekira pukul 09.30 wib dan disambut langsung oleh Forkopimcam Banda Mulia beserta Petani Bawang, Kamis (18/06/20).

Untuk di Kecamatan Banda Mulia penanaman bawang ini sendiri telah melalui beberapa kali uji coba dan mendapatkan hasil yang baik. Oleh karenanya, merujuk pada itu, menurut Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Perternakan Yunus, SP, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang telah mengirim beberapa petani ke Kabupaten Brebes Jawa Tengah untuk belajar membudidayakan bawang merah agar dapat hasil panen yang lebih baik.

Dalam kesempatan ini Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn berpesan pada para petani agar tetap semangat dalam mengembangkan bawang di Kecamatan Banda Mulia.

“Bagi petani yang telah mendapatkan ilmu cara budidaya tanam bawang sebaiknya dapat membaginya dengan petani lainnya. Karena tidak semua petani mendapat kesempatan untuk memperoleh ilmu seperti ini. Sehingga semua petani khususnya di Banda Mulia bisa membudidayakan bawang merah dengan baik, dan diharapkan kedepannya Banda Mulia bisa menjadi sentra bawang merah dan menjadi contoh bagi daerah-daerah lain,” tutur Bupati.


Selain melakukan kunjungan, Bupati beserta rombongan pada kesempatan ini juga melakukan panen bawang di kebun bawang milik Bapak Warsito di dampingi Bapak Poniman selaku pelopor petani bawang di Kecamatan Banda Mulia. Menurut Poniman, hasil panen bawang di Kecamatan Banda Mulia sudah cukup baik yaitu mencapai 500 kg per rantenya. Untuk itu, Poniman berharap kedepannya dengan adanya pembinaan dari instansi terkait hasil panen bawang di Kecamatan Banda Mulia bisa lebih meningkat lagi.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Kasdim 0117 Aceh Tamiang, Dinas Pangan, Kelautan Dan Perikanan Safuan, SP, Forkopimcam Banda Mulia, Kepala Bagian Humas Agusliayana Devita, S.STP, M.Si serta Ketua KTNA Aceh Tamiang.

Laporan : Andri
×
Berita Terbaru Update