-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dinas PUPR Kab.Cirebon Jangan Tutup Mata Terkait Pembiaran Jalan/Jalur Celancang- Plered nampak Rusak

Sunday, 21 June 2020 | 22:11 WIB Last Updated 2020-06-21T15:11:31Z

Kab. Cirebon //- Jalan/jalur  lintas celancang Plered nampak banyak berlobang bahkan cenderung tak beraspal, adapun jalan yang rusak dan tidak beraspal ini tepatnya di blok kemaen Desa buyut kecamatan gunung jati, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat.

Memang belum tersentuhnya perbaikan jalan tersebut, karena tersendat akibat situasi dan kondisi sedang menghadapi pandemi covid-19, sehingga anggaran banyak terserap untuk penanganan covid  -19. namun demikian Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Cirebon yang dalam hal ini dinas PUPR harus melek juga terhadap jalan yang amat rusak itu, sehingga pemakai atau pengguna  jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat tidak mengeluhkan ketika melalui jalur tersebut  bahkan sangat du kwatirkan jika melewati jalan yang sangat rusak ini oleh sebagian pengguna jalan.

Maka dari itu Perlu adanya perhatian dan keseriusan dari dinas  PUPR untuk segera mengatasi dan memperbaiki jalan yang rusak ini,karena jalan ini merupakan jalan utama dari berbagai desa, sehingga masyarakat banyak yang menggunakan jalan tersebut.

Pemkab cirebon yang dalam hal ini Dinas PUPR, agar segera memberikan perhatian dan keseriusanya terhadap jalan ini,sehingga kedepan tidak terjadi kecelakaan akibat jalan yang amat rusak ini.

Jupri ,salah satu Rw 8 di blok kemaen desa buyut,mengeluh dan merasa prihatin terhadap rusaknya jalan di wilayah kami,yang tak kunjung ada perhatian dan perbaikan baik dari pusat maupun daerah,sehingga kami beserta masyarakat setempat berembug untuk melakukan upaya pengurugan secara swadaya, ungkap jupri saat di temui media jurnal news minggu (21-6-2020).

"alhamdulillah, berkat partisipasi dan kerjasama masyarakat di Rw 8 pada hari ini kita gotong royong sehingga bisa terealisasi dan bisa mengurug atau menutup lobang - lobang jalan -jalan tersebut sehingga menjadi merata walaupun sipatnya sementara sambil menunggu tindakan ril dari Pemkab Cirebon untuk menjadikan jalan ini bisa bagus dan tidak membahayakan bagi pengguna "ucapnya.


Lebih lanjutnya, Jupri mengatakan" Kami berharap kepada pemerintah kabupaten Cirebon agar jangan tutup mata terhadap jalan yang sangat rusak ini,segera tangani mumpung belum terjadi kecelakaan lebih parah lagi,dan kami dari masyarakat desa buyut sangat mengharapkan serta menunggu tindakan dari pemkab cirebon terkait perbaikan jalan yang rusak tersebut,harapnya.



Laporan: Sana
×
Berita Terbaru Update