Notification

×

Iklan

Iklan300x100

Gus Sholeh : NU Punya Peran Penting dalam Sejarah Pendirian Pancasila

Saturday, June 13, 2020 | 21:35 WIB Last Updated 2020-06-13T14:35:47Z

JAKARTA //- Saat ini RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang diketuai Rieke Diah Pitaloka sedang digodok di DPR. Dimana, hanya fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS) dan Demokrat yang walk out.

Menyikapi hal ini, lembaga Jamaah Pengajian Kebangsaan (JPK), Aliansi Mubaligh Perekat Umat (AMPU) dan Sajojo menggelar diskusi online melalui aplikasi Zoom yang digelar Sabtu (13/62020).

Saat menyampaikan kata pengantarnya Gus Sholeh yang juga ketua JPK serta AMPU mengatakan NU punya peran penting dalam sejarah pendirian pancasila.

“Tujuannya diadakan diskusi daring ini untuk membuka khasanah berpikir kita tentang ancasila apakah dia sebagai dasar negara, ideologi ataukah haluan negara,” kata Gus sapaan akrabnya.

Dia pun mengapresiasi ehadiran sejumlah narasumber diantaranya, Staf Khusus BPIP Romo Benny Susetyo, Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie, Ketua Bidang Hukum BAMUSI Nova Andika, Pengamat Hukum Petrus Salestinus serta Aktivis Indonesia Timur Novi Vicky Akihary.

Menurut Gus Sholeh dalam keterbatasan tapi tak memupus harapan dan semangat sehingga diskusi dengan tema RUU HIP ini dapat dilaksanakan.

Dia berharap diskusi tidak hanya kali ini, selanjutnya akan membahas dan membedah tentang Pancasila lagi dengan mengundang anggota DPR serta mereka yang berkompeten soal Pancasila.
×
Berita Terbaru Update