-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hari Kedua, Verifikasi Faktual Dukungan Calon Perseorangan Berjalan Aman dan Terkendali

Tuesday, 30 June 2020 | 17:25 WIB Last Updated 2020-06-30T10:25:30Z
Verifikasi Faktual di Kecamatan Pangururan.

SUMUT//Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Samosir melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan tim verifikator hari ini (hari ke dua) kembali melakukan verifikasi faktual dukungan bakal pasangan calon perseorangan dengan mengedepankan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

Data dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Laksm(Purn)Marhuale Simbolon,S.Pi - Ir.Guntur Sinaga,MM (MARGUNA) yang harus diverifikasi sebanyak 8882 dukungan dan mulai di verifikasi faktual Senin,(29/6/2020).

Dari sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Samosir, Kecamatan Simanindo dan Kecamatan Pangururan merupakan wilayah kecamatan dengan data dukungan terbanyak. Sementara kecamatan lain, jumlah data dukungan hampit merata.

Informasi yang dihimpun media journalnews Verifikasi di setiap kecamatan terbilang lancar meskipun ada beberapa kendala kecil di lapangan dapat teratasi dengan baik dan sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku

Verifikasi Faktual di Kecamatan Sitiotio.

“Sejauh ini, sampai hari ke dua verifikasi di sembilan kecamatan terbilang lancar dan mudah-mudahan akan terus berjalan sesuai jadwal tanpa ada masalah. KPU Samosir percaya sepenuhnya kepada PPS dan verifikator dalam melaksanakan tugasnya di lapangan,” ucap Komisioner KPUD Samosir Divisi Parmas dan SDM, Monang Sinaga.

Selama verifikasi berlangsung, PPS dan verifikator didampingi oleh PPK, Panwaslu Desa beserta tim pendukung bakal pasangan calon perseorangan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah masing-masing akan terus melakukan monitoring dan supervisi.

Verifikasi Faktual di Sihotang Kecamatan Harian.

Sesuai tahapan, verifikasi faktual ini akan dilakukan selama 14 hari terhitung dari tanggal 29 juni sampai dengan tanggal 12 juli, "kata monang sinaga

Lebih lanjut monang mengatakan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di wilayah masing-masing akan terus melakukan monitoring dan supervisi.



Sartono Sihotang (Ton's).
×
Berita Terbaru Update