-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemuda dan Makasiswa Cirebon Bergerak dan Mengkaji RUU HIP

Tuesday, 30 June 2020 | 21:02 WIB Last Updated 2020-07-01T03:36:53Z

JournalNews-Cirebon - Terkait pro dan kontra RUU HIP, pemuda dan mahasiswa Cirebon membangun komitmen tetap bergerak untuk pembangunan bangsa dari daerah, pasca pandemi diskusi warung kopi mahasiswa dan pemuda kembali diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Diskusi yang diinisiasi oleh DPD Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kab. Cirebon, Pemuda berkumpul dan beberapa elemen berdiskusi untuk memberikan masukan terhadap bangsa, Cirebon (30/6/2020).

"Kami deklarasikan bahwa pemuda di kab. cirebon masih bergerak menghimpun pemikiran dan gerakan yang kritis dan berbicara solusi solusi pembangunan di daerah walaupun pasca pamdemi " Menurut Sokid Ketua DPD PGK Kab. Cirebon.

Gunawan Ketua DPD KNPI kab Cirebon, salah satu pemateri dalam disksui tersebut menjelaskan bahwa pemuda harus mengambil bagian mempersatukan

"Dilema desas desus isu RUU HIP diera pandemi ini, sebaiknya kita Pemuda harus bersikap, yang pro harus berdasarkan landasan yang kuat begitupun yang kontra harus memiliki dasar yang kuat untuk bersikap, tapi jangan saling berbenturan malah nanti dimanfaatkan oleh pihak pihak yang tidak bertanggungjawab".

"PANCASILA sudah final sebagai ideologi tunggal Bangsa Indonesia, jika ada pihak-pihak yang mencoba mengusik maka Pemuda harus mengambil sikap tegas. Karena Pemuda dan Mahasiswa merupkan instrumen penting dalam menjaga kedaulatan Pancasila," imbuh Gunawan Ketua DPD KNPI.

Gunawan juga mengajak pemuda agar membantu menyelesaikan persoalan di mulai dari daerah masing-masing


"Di kab. cirebon banyak persoalan yang didalamnya pemuda harus hadir dalam membantu menyelesaikannya, pemuda harus jadi garda terdepan dalam persoalan tersebut. Seperti masalah bantuan sosial dan lain-lain yang belum selesai " tegasnya.

Ketua umum HMI Komisariat Fatahillah Andris Prayoga turut andil berkomentar mengenai perosalan RUU HIP yang kini menuai polemik.

"Persoalan dan isu HIP kami akan bahas dan kaji lebih dalam lagi serta persoalan-persoalan di daerah, kami akan sikapi dan mencoba menawarkan solusi, saatnya bergerak, kami akan deklarasikan jika sudah normal dan sudah boleh bergerak tentu dengan mentaati peraturan," imbuh andris.
×
Berita Terbaru Update