Notification

×

Iklan

Iklan300x100

Koramil 1204-05 Sekadau Hilir Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Masjid Dan Surau Di Wilayah Desa Mungguk

Saturday, June 27, 2020 | 13:20 WIB Last Updated 2020-06-27T06:20:03Z

SEKADAU KALBAR// - Dalam rangka untuk memutus mata rantai covid-19 atau virus corona, Koramil 1204-15 Sekadau Hilirbersama tim gugs tugas penanganan covid19 Kecamatan sekadau Hilir, dan Desa Mungguk, melakukan penyemprotan disinfektan di wilyah Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir Jumat, (26/06/2020) pagi.

Kapten Arh Ladson Simaremare mengatkan penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan di masjid-masjid dan surau yang ada di Wilayah Desa Mungguk.

“Puji Tuhan, kegiatan kami berjalan aman dan lancar. Mudah mudahan dengan kegiatan ini dilakukan, kita bisa untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sekadau Hilir Slamet Subagio mengatakan kegiatan tersebut memang sengaja dilakukan sebelum pelaksanaan sholat Jumat.


“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa dilakukan setiap Minggu sekali sebelum pelaksanaan sholat Jumat. Bukan hanya Di Desa Mungguk saja, melainkan bisa juga di Desa-desa lain,” ujar Slamet kepada media ini melalui via telefonnya .

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa penyemprotan disinfektan tersebut bukan hanya ada di masjid atau di surau saja melainkan ditempat ibadah lainnya seperti gereja-gereja yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Walaupun gereja-gereja yang ada di Kabupaten Sekadau belum sepenuhnya dibuka, namun kegiatan ini akan kita lakukan secara bertahap demi untuk menghadapi tatanan kehidupan baru (New Normal). Agar kedepannya nanti bisa dilakukan setiap Minggu, demi untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.


Laporan : (Acil).
×
Berita Terbaru Update