-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PA-212, GNPF-U dan FPI Adakan Aksi Selamatkan NKRI dan Pancasila

Monday, 22 June 2020 | 09:50 WIB Last Updated 2020-06-22T02:51:00Z

Jakarta- Bertempat di hotel Sofyan Jakarta Pusat, Senin (22/06) berbagai ormas Islam seperti FPI, GNPF U dan PA 212 menyelenggarakan peryataan resmi dalam jumpa media untuk Menolak berbagai upaya untuk melemahkan NKRI dan Pancasila terutama dari Komunisme.

Seluruh tokoh ormas Islam dan Nasional sepakat untuk melawan upaya yang diduga dilakukan komunisme untuk melemahkan Pancasila dan NKRI.
"Musuh utama kita adalah Komunisme dan Liberalisme karena sudah banyak bukti mereka telah merusak sendi-sendi bernegara dan berbangsa kita di NKRI yang mengamalkan nilai-nilai Pancasila."Ungkap Shobri Lubis, Ketua Umum FPI.

Para tokoh ormas Islam dan Nasional tidak akan ragu-ragu untuk melawan  RUU HIP yang sudah terindikasi medegradasi nilai-nilai luhur Pancasila."Papar Yusuf Martak, Ketum GNPF-U.

Sebagai informasi rapat paripurna DPR RI mengesahkan Haluan Ideologi Pancasila (HIP) menjadi Rancangan Undang-Undang (RUU) Usul Inisiatif DPR, Selasa (12/5/2020). Pembahasan lanjutan akan dilakukan setelah DPR menerima Surat Presiden (surpres) Joko Widodo.

Sebelum disahkan dalam paripurna, RUU ini berstatus usulan dari Badan Legislasi (Baleg) DPR. Ia termasuk dalam RUU Prioritas 2020 di daftar Prolegnas 2020-2024.

Sejumlah ormas Islam menolak peraturan ini dengan beragam alasan. Majelis Ulama Indonesia (MUI) misalnya, menolak lantaran RUU ini tidak mencantumkan TAP MPRS Nomor XXV/MPRS/1966 tentang pembubaran Partai Komunis Indonesia (PKI) dan pelarangan setiap kegiatan maupun pahamnya. Mereka juga menilai RUU HIP telah mendistorsi tafsir Pancasila dalam Pembukaan UUD 1945 dan batang tubuhnya.

Laporan: Jalal
×
Berita Terbaru Update