Notification

×

Iklan

Iklan300x100

PD Alwasliyah Kota Tanjung Balai Lepas 313 Santri/Santriwati

Friday, June 12, 2020 | 08:39 WIB Last Updated 2020-06-12T01:39:01Z
PD Alwashliyah Kota Tanjung Balai lepas 313 Santri/Santriwati, Kamis (11/06/2020)

TANJUNGBALAI// - Pimpinan Al Jam'iyatul Wasliyah Kota Tanjungbalai Buya Gustami S. Sos, M. Mpd melaksanakan acara Wisuda dan Khatam Qur'an Santri/ Santriwati pesantren Al Wasliyah Kota Tanjung Balai di Halaman Pesantren Al Wasliyah Kota Tanjung Balai Kamis (11/06/2020). 

Adapun acara pelesan Santri/Santriwati tersebut turut di hadiri Dariansyah selaku Wakil ketua PW Alwasliyah Sumut, Darwis, M.Pd ketua Majelis Pendidikan Alwashliyah Alwashliyah sumut, M.Ridwan, SH.Ketua Basara ( Badan Sar Alwashliyah ), Abdurahman Hasibuan, S.Pd.Badan Tilawatil qur'an Alwashliyah sumut, Wakapolres Tanjungbalai Kompol Jumanto SH MH, mewakili Kemenag, Ahmada Azis Penmad. 


Wakil ketua PW Alwasliyah Sumut Dariansyah, yang di dampingi 
Pimpinan PD Alwasliyah Kota Tanjung Balai Buya Gustami S.sos.M.mpd kepada Wartawan mengatakan, " Hari ini Perguruan Al Jam'iyatul Wasliyah Kota Tanjungbalai melaksanakan Acara Wisuda Khatam Al Qur'an kepada 313 Santri dan Santriwati dari mulai TK/ RA sebanyak 11 orang, MTS sebanyak 179 orang, SMP sebanyak 28 Orang, MAS sebanyak 64 orang dan SMK sebanyak 31 orang siswa," bebernya. 


Ia juga berharap kepada Siswa yang lulus SMA agar bisa ke perguruan tinggi khusus nya perguruan tinggi Alwasliyah,  "kami berharap kepada siswa untuk bisa melanjut ke tingkat yang lebih tinggi khusus nya perguruan tinggi Alwasliyah,seperti UNIVA atau UMNN Alwasliyah "tutup nya.


Sementara itu Buya Gustami Anmar S.sos.i M.MPd dalam sambutannya mengaku sangat bangga atas kehadiran anggota DPRD Provsu dan seluruh pengurus Jam’iatul Wasliyah dan seluruh undangan berhadir pada acara tersebut.

Gustami mengaku, Universitas Pendidikan Agama (Unipa) akan berdiri dikota Tanjung Balai. "Sedangkan Perguruan Al Wasliyah kota Tanjung Balai ini hasil buah pikir dari Almarhum Sutrisno tak lain adalah Waliota Tanjung Balai yang lalu atau anak dari tamu kita Bung Eka Hadi Sucipto," jelasnya menutup.

S.E Sitorus
×
Berita Terbaru Update