-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pekon Trimulyo Laksanakan Sosialisasi New Normal Bersama UPT Puskesmas Gedung Surian

Tuesday, 23 June 2020 | 20:29 WIB Last Updated 2020-06-23T13:29:24Z

LAMPUNG BARAT //-Selasa (23/06/20), Pemerintah Pekon (desa.red) Trimulyo bersama unsur Kecamatan Gedung Surian dan UPT PUSKESMAS Gedung Surian mengadakan kegiatan sosialisasi menghadapi kondisi New Normal. Acara yang dihadiri oleh camat kecamatan gedung Surian Ernawati, S.E. beserta jajaran, Tim petugas kesehatan PUSKESMAS Gedung Surian, Babinsa, Babinkhamtibmas  pekon Trimulyo beserta perangkat LHP.

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai narasumber yaitu Dr. Imam turmudzi dari puskesmas Gedung Surian, acara yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan sebelum  para peserta sosialisasi diwajibkan cuci tangan dengan sabun sebelum masuk ruangan dan melakukan cek suhu tubuh dengan Thermo Gun lalu memakai cairan handsanitizer dan tamu undangan wajib memakai masker.


Dalam sambutan nya peratin trimulyo Buchori menyampaikan "bahwa new normal adalah normal baru dengan kondisi baru dan perilaku baru, kalau dulu memakai masker bukan hal yang biasa maka dengan kondisi saat ini new normal harus dibiasakan memakai masker begitu juga dengan pola rajin mencuci tangan dengan sabun dan semua protokol kesehatan harus selalu dibiasakan".

Menambahkan sambutan peratin Buchori camat gedung Surian Ernawati menyampaikan "walau Posko relawan ditutup tidak semerta Merta tugas relawan Covid 19 berhenti, karena tim relawan harus tetap melaporkan jika ada pendatang yang masuk ke wilayahnya kepada tim kesehatan yang ada di Pekon Trimulyo dan PUSKESMAS Gedung Surian".


Dalam penjelasan materi sosialisasi dijelaskan oleh Dr. Imam Turmudi "walau dalam tahap memasuki new normal masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan", Yaitu:
1. Cuci tangan sesering mungkin
2. Hindari menyentuh wajah
3. Menerapkan etika batuk dan bersin
4. Menggunakan masker
5. Tetap menjaga jarak sosial
6. Isolasi mandiri
7. Menjaga kesehatan

Masih kata dr. Imam "Dengan melakukan protokol kesehatan yang baik maka virus covid 19 tidak bisa masuk pada tubuh kita, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan sebagai pekon tangguh dalam menghadapi wabah covid 19 si Pekon Trimulyo".

" Pemerintah pekon meminta dukungan dari semua tokoh agar bisa membantu pekon dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pola hidup baru dan hidup sehat, karena hanya dengan itu kita bisa ikut membantu memutus mata rantai penyebaran virus tersebut" tegas buchori dalam penjelasannya.


Laporan : Robert Ariesta
×
Berita Terbaru Update