Notification

×

Iklan

Iklan300x100

Pemerintah Harus Menjamin Warga Dapat Perlindungan Dan Bantuan Sosial Dampak Covid-19

Monday, June 15, 2020 | 20:59 WIB Last Updated 2020-06-15T13:59:48Z

SUBANG //-Saat 215 negara berjibaku berjuang menyelamatkan warganya dari ancaman pandemi Covid-19, sekaligus berupaya keras menyelamatkan diri dari tekanan ekonomi yang maha dahsyat, Pemerintah Indonesia harus mampu meresponnya dengan cepat dan tepat.

"Semua itu membutuhkan respons pemerintah yang cepat dan juga tepat. Di bidang kesehatan kita harus mengendalikan Covid agar tidak menyebar lebih luas. Yang sehat jangan sampai tertular dan yang sakit kita rawat sampai sembuh.

Di bidang sosial ekonomi kita juga harus menjamin warga yang kurang mampu, warga yang terdampak Covid untuk mendapatkan perlindungan dan bantuan sosial.
Kita juga harus memastikan sektor informal, sektor UMKM terus mampu bertahan, dan para pelaku usaha bisa tetap bergerak, dan PHK massal harus kita hindari," ucapnya.


Demikian disampaikan Presiden Jokowi saat memimpin telekonferensi Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2020 dari Istana Merdeka, melalui Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Senin (15/06/2020).

Untuk itu, pemerintah telah mengalokasikan Rp 677,2 triliun untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan untuk pemulihan ekonomi nasional.

"Angka ini, Rp 677,2 triliun adalah jumlah yang sangar besar. Oleh sebab itu, tata kelolanya harus baik, sasarannya harus tepat, prosedurnya harus sederhana dan tidak berbelit-belit, output dan outcome-nya harus maksimal bagi kehidupan seluruh rakyat Indonesia," ucap Jokowi mewanti-wanti.


Laporan : Aahamzah
×
Berita Terbaru Update