Notification

×

Iklan

Iklan300x100

Pengadilan Negeri Indramayu Optimalkan Pelayanan Bagi Penyandang Disabilitas

Tuesday, June 30, 2020 | 13:46 WIB Last Updated 2020-06-30T06:46:30Z

INDRAMAYU //_Pengadilan Negeri Indramayu Kelas 1 B tengah berupaya mengoptimalkan pelayanan yang ramah bagi penyandang disabilitas, salah satu caranya dengan menunjuk beberapa staf untuk belajar bahasa isyarat & huruf braile, Hal tersebut dikatakan oleh Indrawan, selaku wakil kepala Pengadilan Negeri Indramayu Kelas I B, pada Selasa (30/06/2020), di ruangannya. 


"Untuk Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) & mengoptimalkan pelayanan terpadu satu pintu di Pengadilan Negeri Indramayu, kami telah membuat inovasi dengan menunjuk staf untuk belajar bahasa isyarat & membaca huruf braile. Selain itu, disediakan pula jalur khusus untuk tuna netra," katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa hal tersebut berdasarkan surat keputusan  wakil ketua PN Indramayu untuk optimalisasi pengguna pelayanan negeri Indramayu sesuai kebutuhan, serta keinginan Mahkamah Agung untuk menjadi peradilan yang Agung.


"Kami berusaha mewujudkan keinginan Mahkamah Agung untuk menjadi peradilan yang Agung, artinya Pengadilan Negeri Indramayu pun menjadi peradilan yang Agung sebagaimana sesuai petunjuk dalam hal ini surat atau SK dari Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum (Dirjen Badilum) Republik Indonesia" tandas Indrawan. (Nr)
×
Berita Terbaru Update